Rabu, 25 Mei 2022

Mantap, Jebolan Persibara Banjarnegara Ini Dipanggil ke TC Timnas U-23 Sea Games

Mantap, Jebolan Persibara Banjarnegara Ini Dipanggil ke TC Timnas U-23 Sea Games

Ilham Rio Fahmi, putra asli Banjarnegara kelahiran 6 Oktober 2001 yang bermain di Persija Jakarta ini, dipanggil tim nasional asuhan Shin Tae-yong (STY) untuk menjalani TC atau pemusatan latihan persiapan Sea Games U-23.


Banjarnegara, Serayunews.com 

Rio yang jebolan Persibara U-18 ini, mendapat kepercayaan timnas untuk menjalani pemusatan latihan bersama dengan Elkan Baggott, Egy, Ricky Kambuaya, Pratama Arhan, Saddil Ramdani serta pemain lainnya.

Pemanggilan alumni MAN 2 Banjarnegara tahun 2019 ini, membuat bangga Banjarnegara. Apalagi dalam skuat tim asuhan STY, ada dua nama putra asli Banjarnegara, yakni Ilham Rio Fahmi dan Syahrian Abimanyu.

Baca juga  65 Warga Binaan Banjarnegara Dapat Remisi, 1 Langsung Bebas

Rio yang lahir di Banjarnegara tepatnya di Desa Ampelsari, RT 01 RW 04, Kecamatan Banjarnegara ini memang sudah terlihat bakatnya sejak masih kecil. Permainannya semakin matang, saat bergabung di tim sekolah MAN 2 Banjarnegara dan Persibara U-18.

“Rio menang sudah tampil apik saat masih bermain di Persibara junior, bahkan dia sudah bergabung dengan Persibara U-18 saat usianya belum genap 17 tahun,” kata Sekretaris Askab PSSI Banjarnegara, Eko.

Ilham Rio Fahmi

Menurutnya, bakat Rio semakin moncer saat dirinya masuk dalam skuat Persija dan berlaga di Liga 1 PSSI. Apalagi Rio dikenal sebagai pemain yang disiplin dan giat berlatih.

Baca juga  Tak Kuat Menanjak, Truk Bermuatan Pupuk Terguling di Madukara Banjarnegara

“Kami cukup bangga, apalagi dia akan bergabung dengan para seniornya yang sudah menjadi langganan timnas seperti Witan, Egy, Arhan, serta sederet pemain muda berbakat lainnya. Ini tentu akan menambah jam terbang dan pengalaman Rio sebagai pemain profesional,” katanya.

Dengan masuknya dua nama tersebut di skuat timnas Sea Games, dia meminta doa restu pada masyarakat Banjarnegar agar dua putra Banjarnegara ini bisa ikut berjuang dan memberikan yang terbaik untuk bangsa.

Berita Terkait

Berita Terkini