Sabtu, 20 Agustus 2022

Mantap, Tim Softball Banjarnegara Menangi Trofeo

Mantap, Tim Softball Banjarnegara Menangi Trofeo

Demi meningkatkan kualitas permainan jelang pelaksanaan babak kualifikasi Porprov 2022, tim Softball Banjarnegara menggelar uji coba trofeo bersama Kabupaten Kebumen dan Kabupaten Bantul DIY.


Banjarnegara, serayunews.com

Dalam laga trofeo dengan Bantul dan Kebumen, tim Softball Banjarnegara masih terlalu tangguh. Pasalnya, softball Banjarnegara baik putra maupun putri, berhasil memenangi laga, termasuk saat melawan Kabupaten Kebumen yang merupakan sang juara Porprov Jateng tahun 2018 lalu.

Ketua Perbasasi Banjarnegara, Agus Pamuji mengatakan, dalam laga trofeo tersebut, tim putri Softball Banjarnegara unggul 7-4 dari lawannya. Sementara tim putra, tampil lebih perkasa dengan mengalahkan tim dari Kabupaten Bantul dengan skor 8-3.

Baca juga  Banjarnegara Manfaatkan Event Olahraga, untuk Geliatkan Ekonomi Warga Pasca Pandemi Covid-19

“Kita melaksanakan ajang trofeo ini selama dua hari, dan hasilnya cukup memuaskan. Semoga prestasi dan kekompakan tim, serta kemampuan atlet Banjarnegara, bisa terus meningkat dan mampu memberikan yang terbaik bagi Banjarnegara di ajang Porprov Pati Raya,” ujarnya.

Menurutnya, dua tim lawan Banjarnegara dalam laga uji coba merupakan tim juara. Kabupaten Kebumen, merupakan peraih medali emas Porprov 2028 di Solo Raya. Begitu juga dengan tim softball Kabupaten Bantul yang juga peraih medali emas Porprov DIY.

“Ini trend positif bagi kami, meski termasuk cabang baru di Banjarnegara. Namun perkembangannya cukup pesat, bahkan kemampuan atlet terus meninggat dan bisa mengalahkan juara Porprov jateng dan DIY,” ujarnya.

Baca juga  Tim Sepak Bola Andalas Pondok Pesantren Tahfidzul Quran Banjarnegara, Fokus di Liga Santri Tingkat Provinsi

Ia mengatakan, meski belum bisa jadi patokan dan tolok ukur untuk menjadi juara Porprov, setidaknya dua lawan dari tim softball Banjarnegara ini bisa menjadi bahan evaluasi dan menambah mental serta jam terbang bagi atlet softball Banjarnegara.

Berita Terkait

Berita Terkini