Sabtu, 29 Januari 2022

Masa PKM, Pengunjung Pasar Hewan di Purbalingga Dicek Identitasnya

Hanya Warga Lokal yang Diperbolehkan

 

Petugas gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan dinas terkait, memantau aktivitas di Pasar Hewan, pada pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PKM) hari pertama, Senin (11/01/2021)

Petugas gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan dinas terkait, memantau aktivitas di Pasar Hewan, pada pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PKM) hari pertama, Senin (11/01/2021). Pengunjung yang hendak memasuki kawasan pasar dimintai identitasnya. Hal itu bertujuan untuk memastikan mereka merupakan warga lokal.


Purbalingga, Serayunews.com

“Kami periksa identitasnya, untuk memastikan warga lokal apa bukan, karena sementara ini, selama pemberlakukan PKM pasar hewan hanya untuk warga lokal saja,”
kata Kepala Satpol PP Purbalingga, Suroto, Senin pagi.

Baca juga  Mendaftar Haji di Banyumas Hari Ini, Berangkatnya 30 Tahun Lagi

Dia menjelaskan, bahwa seperti instruksi Bupati, kawasan Pasar Hewan menjadi salah satu tempat prioritas untuk dipantau. Karena aktivitas di sini cukup padat, dan bahkan tidak hanya orang Purbalingga.

“Hal ini dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai persebaran Covid-19,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, pada sektor lain, Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, menyoroti Pasar Hewan Purbalingga. Tempat tersebut dinilai mendapatkan prioritas perhatian. Pasalnya, tempat itu menjadi titik temu orang dadi berbagai wilayah luar Purbalingga. Seperti di destinasi wisata, pasar juga diminta untuk transaksi pengusaha lokal saja.

Baca juga  Ramai #satuharisatuoknum, Ini Kata Kapolres Purbalingga

“Pasar hewan juga, transaksinya untuk para peternak lokal saja. Penjual dan pembeli dari luar kota jangan dulu,” ujarnya.

Tiwi menambahkan, seluruh panduan lengkap PKM ini nantinya akan dituangkan dalam Peraturan Bupati (Perbup) termasuk pengaturan dan mekanisme sanksi yang diberlakukan.

Berita Terkait

Berita Terkini