Menilik Perjuangan Lagu Terlatih Patah Hati Milik The Rain
EntertainmentViral

Menilik Perjuangan Lagu Terlatih Patah Hati Milik The Rain, Tur 7 Kota 10 Hari

Bagikan:
Potret para personil The Rain menyempatkan berkunjung ke kediaman orang tua dari drummer Aang di Banjarnegara saat tur 7 kota dalam kurun 10 hari. Tepat hari ini, Sabtu (18/11/2023) tepat peringatan 10 tahun lagu Terlatih Patah Hati milik band The Rain. (Foto: Instagram @therainband)
SERAYUNEWS – Tepat pada Sabtu (18/11/2023) lalu, hari di mana grup band musik The Rain memperingati 10 tahun terciptanya lagu berjudul Terlatih Patah Hati.

Single legendaris milik The Rain ini, ternyata menyimpan banyak cerita dan perjuangan yang tidak mudah.

Bahkan, para personel menciptakan kisah yang tidak masuk akal. Kisah tersebut adalah keliling Indonesia atau tour ke 7 kota dalam kurun waktu hanya 10 hari saja.

“Beberapa minggu setelah rilisnya single Terlatih Patah Hati, The Rain memutuskan untuk menggelar tur mandiri untuk memperkenalkan lagu tersebut. Saat itu, awal tahun 2014. The Rain mampir ke 7 kota dalam waktu 10 hari,” tulis The Rain dalam akun Instagram @therainband, di kutip serayunews.com pada Senin (19/11/2023).

Suka duka seluruh personel rasakan. Mulai dari menaiki satu mobil saja yang berisi 4 orang anggota, 1 orang kru, koper-koper pakaian, alat-alat musik sebisanya.

Pada salah satu perjalanan turnya, The Rain menyempatkan untuk mengunjungi kediaman orang tua dari drummer, Aang Anggoro di Kabupaten Banjarnegara.

Beragam kondisi sudah pernah mereka alami seperti banjir, salah alamat tengah malam berujung nyasar ke kandang sapi, dan lain-lain.

Terlatih Patah Hati, merupakan sebuah single pertama yang mereka rilis melalui label rekaman yang mereka kelola sendiri, yakni Heavy Rain Records. Mereka berkolaborasi dengan Endank Soekamti, band asal Jogja sekaligus sahabat seperjuangan.

Peristiwa penolakan, sudah pernah di alami oleh Indra Prasta (vokal, gitar), Aang (drum), Ipul (bass) dan Iwan (gitar, vokal).

Saat itu, mereka menyodorkan Terlatih Patah Hati ke beberapa label musik. Tetapi tidak ada satupun yang tertarik.

Rilis Versi Akustik

Sementara itu, beberapa hastag menuju 10 tahun Terlatih Patah Hati sudah menggema di beragam media sosial. Sebagai puncaknya, The Rain sudah merilis versi teranyarnya yaitu akustik, salah satunya pada akun YouTube mereka.

Sedangkan, versi original hingga saat ini sudah tembus 44 juta kali di tonton dengan 188 ribu like pengguna. Lagu tersebut meledak usai setahun di rilis dan The Rain mampu menyabet Award dari majalah HAI sebagai kategori The Best Song.***

Editor: Dedy Afrengki