Sabtu, 2 Juli 2022

Menjaring Bibit Perenang Unggul, PRSI Purbalingga Gelar Kejuaraan

Peserta Kejuaraan renang di kolam renang olimpic Owabong Purbalingga, Kamis (16/06/2022). (Foto/amin Wahyudi)

Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Purbalingga menyelenggarakan kejuaraan, di kolam renang Olimpic Owabong. Tak kurang dari 400 peserta, turut ambil bagian pada even ini.


Purbalingga, serayunews.com

Ketua PRSI Kabupaten Purbalingga, Aris Mulyanto mengatakan, kejuaraan ini dalam rangka mencari bibit atlet. Maka nomor yang dilombakan, lebih pada kelompok usia dini.

“Nomor yang dipertandingkan adalah KU 3 dan KU 6,” katanya.

Meski even level kabupaten, ternyata antusiasmenya sangat tinggi. Terbukti, tidak sedikit peserta dari berbagai kabupaten.

Baca juga  Catat Tanggal Mainnya, Akan Ada Festival Ebeg di Purbalingga

“Ini malah bagus bagi atlet Purbalingga, jadi bisa sebagai tolok ukur prestasi. Sehingga, saat ikut kejuaraan, atlet kita sudah bisa bersaing,” ujarnya.

Aris menyampaikan, bahwa Kabupaten Purbalingga merupakan penghasil atlet renang berbakat. Buktinya ada atlet asal Kabupaten Purbalingga yang sudah menembus tim nasional renang, yakni Sagita.

Namun, saat ini atlet tersebut tergabung dalam tim renang Kota Semarang. Sehingga, pihaknya berusaha mencetak atlet-atlet berbakat baru, yang ke depannya bisa memperkuat Kabupaten Purbalingga di sejumlah kejuaraan.

“Dari kejuaraan ini harapannya melahirkan bibit baru dari cabang olahraga renang. Sehingga bisa mendorong prestasi para atlet dan kemajuan olahraga nasional,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini