Jumat, 21 Januari 2022

Menyedihkan, Sepeda Motor Masuk Jurang di Kaligondang, Dua Meninggal, Salah Satunya Masih Berumur 10 Tahun

Kecelakaan lalu lintas motor masuk jurang

Jumat (07/02/2022) siang wilayah Kaligondang, Kabupaten Purbalingga, tepatnya di Desa Selanegara digegerkan dengan sebuah motor masuk ke jurang. Kecelakaan tunggal tersebut merengkuh dua nyawa sekaligus. Masing-masing Atifatun Nisa (18) dan Farid Maulana (10), keduanya warga Desa Kaliori Kecamatan Karanganyar.


Purbalingga, serayunews.com

Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Rizky Widyo Pratomo, melalui Kanit Laka Iptu Rohmat Setyadi membenarkan peristiwa tersebut. Peristiwa kecelakaan terjadi di ruas jalan raya masuk Desa Selanegara Kecamatan Kaligondang, Purbalingga. Informasi masuk ke petugas, kecelakaan terjadi sekitar pukul 09.30 WIB.

Baca juga  Warga Dua Desa di Kecamatan Karangmoncol Purbalingga Dihebohkan Hujan Es

“Kecelakaan lalu lintas tunggal sepeda notor Honda Beat No Pol R-6268-OC,” katanya, Jumat siang.

Kedua korban yang usianya masih belia, merupakan warga Kaliori Karanganyar. Mereka saat itu sedang berboncengan. Kecelakaan lalu lintas ini hanya melibatkan satu kendaraan. Berawal saat sepeda motor Honda Beat itu melaju dari arah barat ke timur dengan kecepatan sedang.

Sesampainya di TKP dengan kondisi jalan lurus dan sepi, tiba-tiba Sepeda Motor oleng ke kanan. Pengendara tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya sehingga masuk ke saluran air yang ada di sebelah kanan atau selatan jalan. Dasar selokan dengan permukaan jalan jaraknya cukup tinggi.

Baca juga  Pemudik di Purbalingga Dipantau, Rumahnya Ditempel Stiker Sebagai Tanda

“Atas peristiwa ini, kedua korban akhirnya tidak tidak tertolong, dua-duanya meninggal dunia,” ujarnya.

Lebih lanjut AKP Rizky menjelaskan, bahwa saat peristiwa terjadi, kondisi jalan dalam kondisi sepi. Cuaca saat itu pun sedang dalam kondisi cerah. Tetapi tidak diketahui secara pasti sebab pengendara sampai hilang kendali.

“Imbauan agar berhati-hati dalam berkendara taati peraturan lalu lintas, selain itu juga penting menggunakan helm,” kata dia.

Informasi peristiwa kecelakaan tersebut pun sempat diunggah di facebook. Dalam postingan di grup facebook, informasi itu mendapat banyak komentar. Jumlahnya yang mencapai 200 komen itu, ada yang menyebutkan bahwa jalur tersebut rawan kecelakaan.

Berita Terkait

Berita Terkini