Minggu, 19 September 2021

Meski Pandemi, Hewan Kurban Tetap Laku di Banyumas

Ilustrasi hewan kurban. (dok istimewa)

Meski pandemi, tidak membuat orang untuk mengurungkan niatnya berkurban. Terbukti dari permintaan hewan kurban yang masih cukup tinggi, menjelang hari raya Iduladha ini.


Banyumas, serayunews.com

“Kemarin saya sudah laku, saya kebetulan jualannya itu lewat media sosial, ada juga yang ditawarkan ke orang. Beberapa jam di tawarkan di media sosial langsung ada yang beli. Yang beli pedagang juga dari Pasar Ajibarang,” ujar Anwar, warga Desa Karangsari, Kecamatan Kembaran, kepada serayunews.com, Senin (12/7).

Anwar menambahkan, dirinya menjual hewan kurban sapi. Untuk sapi ukuran besar, harganya mencapai Rp 20.500.000. Permintaan yang cukup tinggi, sapi-sapinya sudah banyak yang laku.

“Kemarin dibeli sama para pedagang, sekarang sudah habis, sudah tidak ada lagi. Kalau bobotnya berapa saya tidak paham, tetapi besar, sehat, gemuk lah,” kata dia.

Sementara itu menurut Yudhi, warga Kelurahan Sumampir, Kecamatan Purwokerto Utara, dirinya menjual kambing kurban. Dia mengatakan, untuk permintaan saat ini masih stabil.

“Memang sempat tidak yakin kalau bakal laku, apalagi kan sekarang ada PPKM, karena saya juga bukan ternak sendiri (mengambil ke peternak, red) tetapi ternyata ada permintaan, lumayan lah,” ujarnya.

Permintaannya memang tidak sebanyak tahun-tahun sebelum pandemi Covid-19. Namun, demikian, permintaan hewan kurban menurutnya masih cukup stabil. Untuk harga kambing yang Ia juga bervariasi, dari mulai Rp 1,5 juta hingga Rp 5 juta tergantung besar kambing itu sendiri.

Baca juga Pesta Sabu di Kontrakan Bojanegara Purbalingga Digerebek Polisi, Empat Orang Diamankan

Berita Terkait

Berita Terkini