Selasa, 24 Mei 2022

Momen Lebaran Jadi Harapan Pengelola Hotel di Cilacap  

Salah satu hotel di Cilacap. (Irfan)

Para pengelola hotel dan restoran di Cilacap, menaruh harapan besar pada momen Lebaran tahun ini. Dengan kasus Covid-19 yang makin landai, bisnis perhotelan saat ini terus berupaya bangkit.


Cilacap, serayunews.com

Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Cilacap, Amin Suwanto mengatakan, harapan dari para pengelola hotel mungkin sama seperti harapan masyarakat pada umumnya, bahwa pandemi Covid-19 segera berakhir sehingga perekonomian bisa berlangsung seperti sebelumnya.

“Secara umum harapan kami sama seperti masyarakat lain, berharap pandemi segera usai. Karena selama dua tahun kemarin usaha hotel dan restoran tergolong sepi,” katanya kepada serayunews.com, Selasa (26/4/2022).

Baca juga  PDI Perjuangan Cilacap Dukung Hidup Sehat, SICITA Pecahkan Rekor MURI

Dengan begitu, PHRI menaruh harapan besar pada lebaran tahun ini, apalagi pihaknya juga mengapresiasi pemerintah di mana memperbolehkan mudik serta dibukanya tempat wisata. Sehingga dapat memberikan angin segar untuk geliat perekonomian, khususnya pada perhotelan dan restoran.

“Para pelaku perhotelan dan resto juga sudah mempersiapkan khususnya pemenuhan protokol kesehatan, lulus CHSE danpemasangan QR code peduli lindungi,” tuturnya.

Selain itu, kata dia, pemasangan stiker berkategori aman bagi hotel/resto yang seluruh karyawannya telah divaksin dosis tiga pun telah dilaksanakan. Sedangkan terkait perbadingan keterisian kamar hotel dengan tahun lalu, Amin menerangkan, saat ini sudah ada peningkatan yang signifikan.

Baca juga  Alhamdulillah, 12 Ribu PKL di Cilacap Terima BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu

“Tahun kemarin sangat sepi, Alhamdulillah sekarang lumayan. Peningkatan keterisian kamar atau okupansinya sekitar 60 persen,” jelasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini