Minggu, 19 September 2021

Nahas! Perahu Karam, Warga Gombolharjo Adipala Tenggelam di Sungai Serayu Saat Hendak Mengukur Tanah

Tim sedang melakukan pencarian. (dok istimewa)

Seorang warga Desa Gombolharjo Kecamatan Adipala Cilacap dikabarkan tenggelam di Sungai Serayu, Sabtu (31/07) sekitar pukul 09.00 WIB. Korban tenggelam disebabkan perahu yang ditumpanginya karam, saat hendak menyebarang untuk mengukur tanah.


Adipala, serayunews.com

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Cilacap I Nyoman Sidakarya  mengatakan, pihaknya mendapat informasi pertama kali dari Wagiyo (Kades Gombolharjo) pada Sabtu (31/07) sekitar pukul 10.15 WIB, bahwa ada warga yang tenggelam di Sungai Serayu Desa Gombolharjo Kecamatan Adipala Cilacap.

Nyoman menambahkan, bahwa setelah mendapatkan informasi adanya orang tenggelam tersebut, pihaknya  langsung memberangkatkan satu regu untuk melakukan upaya pencarian.

“Pertama kali kejadian Pada Sabtu (31/7) Pukul 09.00 WIB, saat korban akan menghadiri undangan untuk pengukuran tanah, pada saat menyeberang sungai Serayu perahu tenggelam bersama korban dan sampai saat ini korban belum juga di temukam, pencarian sudah dilakukan oleh warga setempat dan penambang pasir menggunakan perahu namun belum juga membuahkan hasil,”  ujar Nyoman.

Adapun identitas korban bernama Riyanto Kasiman (50) Warga Jl Dahla RT 02 RW 02 Desa Gombolharjo Kecamatan Adipala Kabupaten Cilacap.

“Pencarian akan kita lakukan dengan melakukan penyisiran darat sepanjang pinggiran sungai dan air menggunakan perahu karet dan di bantu perahu milik warga dan penambang pasir,” ujarnya.

Sementara itu, unsur SAR Gabungan terdiri Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Polsek Adipala, Koramil Adipala, Cilacap Rescue, Bagana, Rapi, Ubaloka dan warga sekitar.

Editor :M Amron

Berita Terkait

Berita Terkini