Rabu, 25 Mei 2022

Nama Pimpinan dan Anggota Alat Kelengkapan DPRD Purbalingga Ditetapkan, Ini Komposisinya

Ketua DPRD Purbalingga HR Bambang Irawan menandatangani penetapan komposisi pimpinan dan anggota alat kelengkapan dewan, dalam rapat paripurna, Jumat (25/3/2022). (Joko Santoso)

DPRD Purbalingga, Jumat (25/3/2022) menggelar rapat paripurna internal dengan agenda penetapan komposisi pimpinan dan anggota Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Agenda tersebut berjalan mulus dan berhasil menetapkan komposisi personel AKD yang baru.


Purbalingga, serayunews.com

“Hari ini kami telah melaksanakan rapat paripurna internal terkait komposisi pimpinan dan anggota alat kelengkapan dewan. Semua berjalan lancar. Ini menjadi bagian dari upaya peningkatan kinerja DPRD Purbalingga,” kata Ketua DPRD Purbalingga HR Bambang Irawan.

Baca juga  Pabrik Kayu di Dayeuhluhur Cilacap Kebakaran

Dia memaparkan hasil kocok ulang untuk alat kelengkapan dewan, Komisi I yang membidangi hukum dan pemerintahan jabatan ketua dipegang Yuniarti (Fraksi Gerindra), Wakil Ketua Puput Adhi Purnomo (Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) dan Sekretaris Agus Budianto (Fraksi Partai Golkar/FPG).

“Komisi I yang membidangi perekonomian jabatan ketua Tongat (FPDIP), Wakil Ketua dijabat Wahyono (Fraksi Gerindra), dan Sekretaris Karseno (FPDIP),” terangnya.

Komisi III yang membidangi Kesejahteraan dan Pendidikan jabatan ketua dipegang oleh Endaryanto (FPKB), Wakil Ketua Sustrisno (FPDIP), dan Sekretaris Lia Maghfuroh (Fraksi Partai Demokrat/FPD). Selanjutnya Komisi IV yang membidangi pembangunan jabatan ketua dipegang Teguh Dwiyanto (Fraksi Partai Golkar), Wakil Ketua Endra Yulianto (Fraksi Gerindra), dan Sektretaris Erny Widyawati (FPDIP).

Baca juga  Hemat Kuota, Siasati Pembelajaran Daring Melalui Medsos

“Komposisi Badan Kehormatan DPRD ketua masih dipegang oleh Musofan (FAN) dan Agus Budiarto (Wakil Ketua). Sedangkan Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) ketua dijabat Sumarsih (FPKS) dan Wakil Ketua Bayu Widyatama (FPDIP),” terangnya.

Bambang Irawan menambahkan pihaknya juga mendapatkan usulan perubahan keanggotaan fraksi dari empat parpol. Masing-masing DPC PDIP, DPD PAN, DPC PPP dan DPC Partai Demokrat. Oleh karena itu dalam rapat paripurna tersebut juga ditetapkan perubahan keanggotaan empat fraksi yang dimaksud.

“Harapannya dengan ada perubahan susunan keanggotaan fraksi dan keanggotaan AKD, akan dapat lebih meningkatkan kinerja para anggota DPRD Kabupaten Purbalingga dalam melaksanakan tiga fungsi DPRD yakni pembentukan Perda, fungsi penganggaran dan fungsi pengawasan,” imbuhnya.

Berita Terkait

Berita Terkini