Jumat, 21 Januari 2022

Nekat Sebar Foto Vulgar Mantan Kekasih ke Media Sosial, Pemuda Asal Kemranjen Ditangkap

Nekat Sebar Foto Vulgar Mantan Kekasih ke Media Sosial, Pemuda Asal Kemranjen Ditangkap. (Shandi)

Satuan Rerserse Kriminal (Sat Reskrim) Polresta Banyumas melakukan penangkapan terhadap seorang pemuda berinisial AJ (25). AJ adalah warga Kecamatan Kemranjen, Kabupaten Banyumas yang nekat menyebarkan foto-fot mantan kekasihanya berinisial DV (21), warga Kecamatan Kemranjen yang tidak mengenakan busana.


Purwokerto, serayunews.com

Menurut keterangan Kapolresta Banyumas, Kombes Pol M Firman L Hakim melalui Kasat Reskrim, Kompol Berry, kasus tersebut pertama kali diketahui pada bulan Febuari 2020. Mulanya korban mendapati foto di media sosial facebook dan whatsapp yang diunggah oleh mantan kekasihnya yakni AJ.

Baca juga  Kerumunan Warga saat Nataru Bisa Dikendalikan

“Selain diunggah ke media sosial, pelaku ini juga mengirimkan mengirimkan cetakan atau print out foto-foto tersebut ke rumah korban. Karena pelaku mengaku diputuskan secara sepihak oleh korban,” ujar dia, Selasa (4/1/2022).

Merasa tak tenang setelah dikirimi foto-foto tersebut, korban kemudian memantapkan dirinya untuk melaporkan kejadian tersebut ke aparat kepolisian. Kemudian, tim Sat Reskrim Polresta Banyumas pun melakukan pengejaran terhadap pelaku dan berhasil ditangkap.

“Pelaku beserta barang bukti lima lembar print out, satu unit handphone, dan barang bukti lainnya berhasil kami amankan,” kata dia.

Baca juga  Pengentasan Kemiskinan di Pesisir Jawa Tengah Didukung BAZNAS RI

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan UU ITE Pasal 45 ayat (1) jo pasal 27 ayat (1) UU RI No. 19 tahun 2016 tentang perubahan atas UU RI No. 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

Berita Terkait

Berita Terkini