Kamis, 7 Juli 2022

Ngebut, Seribu Santri Tangho Banjarnegara Divaksin Booster

Seribu Santri Tangho Banjarnegara Divaksin Booster

Mendukung program percepatan vaksin bagi masyarakat, Pondok Pesantren Tanbihul Ghofiliin (Tangho) Banjarnegara bersama dengan Santri Gayeng Nusantara (SGN) menggelar vaksin booster bagi kalangan santri dan masyarakat sekitar.


Banjarnegara, Serayunews.com

Melalui program kroyokan vaksin yang digagas Polres Banjarnegara, Pondok Pesantren Tanbihul Ghofiliin Banjarnegara bersama dengan SGN, langsung melakukan vaksinasi dosis III atau booster di kalangan santri.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan kalangan pesantren, dalam pencapaian 99 persen masyarakat mendapatkan vaksin.

Baca juga  Pertanyakan Nasib Usai Kebakaran, Pedagang Pasar Sayur Datangi DPRD Banjarnegara

“Untuk kegiatan kali ini, ada sekitar 1.114 santri yang mengikuti vaksin dosis III atau booster, kegatian ini juga bagian dari dukungan pemenuhan target 99 persen masyarakat Banjarnegara mendapatkan vaksin,” kata Pengasuh Pondok Pesantren Tanbihul Ghofiliin Banjarnegara, KH Muhammad Chamzah Hasan.

Menurutnya, vaksin merupakan satu ikhtiar bagi pemerintah untuk menekan dan memutus persebaran Covid-19, apalagi saat ini kasus Covid 19 mulai melandai, sehingga masyarakat harus tetap patuh dalam penerapan protokol kesehatan, termasuk mengikuti vaksin.
Dalam kegiatan ini, para peserta juga mendapatkan sarapan gratis yang merupakan hasil kerjasama Polres Banjarnegara bersama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIE Tanbigul Ghofiliin.

Baca juga  Puluhan Ribu UMKM di Purbalingga, Bantu Menurunkan Tingkat Pengangguran

“Kita semua harus bersama-sama mendukung program ini, sehingga kasus Covid-19 yang sudah mulai melandai bisa terus menurun dan bangsa ini tidak lagi pandemi, tetapi turun level menjadi endemi,” ujarnya.

Dikatakannya, percepatan vaksin ini harus terus dilakukan agar masyarakat bisa lebih nyaman dan aman, apalagi sebentar lagi umat muslim akan menjalani ibadah puasa.

“Kami berharap, saat awal ramadan nanti masyarakat Banjarnegara sudah mendapatkan vaksin booster semua,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini