Sabtu, 8 Oktober 2022

Olahraga Sambil Wisata, Ini Dua Spot Favorit di Banjarnegara

Alun-alun Banjarnegara

Meski Sunday Morning atau Minggu pagi belum resmi dibuka untuk khalayak, beberapa spot ini jadi faborit bagi warga Banjarnegara sambil wisata di pagi hari.


Banjarnegara, Serayunews.com

Suasana seputaran Alun-alun Banjarnegara, jadi satu spot yang mulai ramai dan dimanfaatkan untuk kegiatan olahraga bagi masyarakat Banjarnegara dan sekitarnya. Kawasan ini mulai ramai sejak pagi sekitar pukul 05.30 WIB hingga 08.00 WIB. Tidak hanya di tengah lapangan, jalan utama seputaran Alun-alun Banjarnegara juga menjadi tempat masyarakat untuk berolahraga.

Jika dibanding dengan sebelum adanya Pandemi Covid 19, suasana Sunday Morning kali ini memang belum begitu ramai, namun setidaknya ratusan orang sudah memanfaatkan area publik ini untuk berolahraga. Bedanya, saat ini masih belum terlalu banyak pedagang karena memang belum mendapatkan izin dari pihak terkait. Sementara untuk kegiatan olahraga, masyarakat sudah mulai berjalan.

Selain di kompleks Alun-alun Banjarnegara, area yang biasa digunakan olahraga dan mulai dimanfaatkan adalah kompleks bendungan Panglima Besar Soedirman (Waduk Mrica). Meski tidak seramai di Alun-alun Banjarnegara, jalan menuju bendungan ini juga cukup ramai olah masyarakat sekitar untuk melakukan olahraga pagi, apalagi saat ini masih dalam masa pandemi yang mengharuskan masyarakat meningkatkan imunitas tubuh sebagai penangkal virus Corona.

Tak hanya untuk berolahraga, lokasi yang banyak terdapat pohon besar juga dimanfaatkan warga saat Minggu pagi, untuk jalan-jalan sembali menghirup udara segar. Banyaknya pohon besar membuat suasana menjadi lebih sejuk dan nyaman.

Berita Terpopuler

Berita Terkini