Selasa, 6 Desember 2022

Paket Komplit, Desa Jetis Wakili Cilacap di Festival Desa Wisata Tingkat Provinsi Jawa Tengah

Salah satu objek wisata unggulan di Desa Jetis yakni Pulau Momongan, Selasa (8/11/2022). (Dok Komite Ekraf Cilacap)

Desa wisata Karang Banar yang masuk di Desa Jetis, Kecamatan Nusawungu, berhasil mewakili Kabupaten Cilacap dalam festival desa wisata tingkat Provinsi Jateng. Hal itu karena desa wisata di Jetis, memiliki semua kriteria yang dilombakan.


Cilacap, serayunews.com

Kepala Bidang Promosi Wisata dan Ekonomi Kreatif, Disporapar Cilacap, Erni Suharti mengatakan, dipilihnya Desa Jetis untuk mengikuti festival desa wisata lantaran memiliki sejumlah keunggulan. Keunggulan itu seperti keindahan alam, seni budaya hingga paket wisata.

“Selain itu, kriteria yang memenuhi persyaratan lomba sejauh ini hanya Jetis. Misalnya tersedia CHSE, pembayaran digital, homestay, selain keunggulan lain. Istilahnya sudah komplit lah,” katanya kepada serayunews.com, Selasa (8/11/2022).

Sementara, Kepala Desa Jetis, Muharno menyebutkan, desa wisata Jetis dinilai mampu bersaing dengan desa wisata yang ada di kabupaten lainnya. Bahkan saat ini status desa wisata Jetis merupakan desa wisata berkembang.

“Di sini sangat cocok bagi para muda mudi untuk mencari inspirasi dan belajar. Kami menawarkan berbagai jenis wisata, serta sarana belajar yang bagus,” ujarnya.

Belum lagi, kata dia, desa wisata Jetis juga memiliki tempat eduwisata, atau berwisata dan belajar serta kaya akan budaya tradisi, selain keindahan panorama alam. Bahkan di tempat tersebut memiliki pulau wisata yang cukup legendaris, yakni Pulau Momongan.

Berita Terpopuler

Berita Terkini