Sabtu, 29 Januari 2022

Pantai Kemiren Dipenuhi Sampah, Bupati Cilacap dan Masyarakat Bersih-bersih

Bupati Cilacap beserta jajaran, TNI, Polri dan masyarakat melaksanakan kegiatan bersih-bersih Pantai Kemiren, Cilacap Selatan pada Jumat (15/10/2021) pagi. (Irfan)

Untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan hijau di kawasan Pantai Kemiren, Bupati Cilacap beserta jajaran, TNI, Polri dan masyarakat melaksanakan kegiatan bersih-bersih Pantai Kemiren, Cilacap Selatan pada Jumat (15/10/2021) pagi.


Cilacap, serayunews.com

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji mengatakan, kegiatan kerja bakti ini sangat bermanfaat untuk menjaga dan memelihara kelestarian, keindahan, dan kebersihan lingkungan Pantai Kemiren. Terlebih di tepian pantai terdapat sampah dari tengah laut yang terbawa gelombang hingga ke daratan.

Baca juga  Gempar! Kecelakaan Karambol Empat Kendaraan di Rawalo, Truk Boks Terjun ke Sungai

“Oleh karena itu, saya menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, atas terselenggaranya kegiatan yang sangat bermanfaat ini,” katanya di sela-sela kegiatan, Jumat (15/10/2021).

Lebih lanjut Tatto berharap, agar kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Bahkan akan lebih baik lagi jika kegiatan semacam ini dilakukan rutin, sehingga hasilnya akan memberikan manfaat bagi kelestarian lingkungan, khususnya di area Pantai Kemiren.

“Kalau rutin akan lebih bagus sebenarnya, kondisinya saat ini air laut membawa sampah ke daratan. Karena gelombangnya juga tergolong tinggi,” tuturnya.

Baca juga  Terdengar Bunyi Ledakan Sembari Kobaran Api pada Sebuah Rumah di Padamara

Kegiatan kerja bakti di pantai ini, lanjutnya, selain dalam rangka menjaga lingkungan pantai, juga sebagai pembelajaran meningkatkan kepedulian atau kesadaran, serta partisipasi masyarakat dalam membantu menciptakan lingkungan yang, bersih dan lestari. Utamanya, meningkatkan kerjasama lintas sektor dalam pengelolaan sampah dari muara dan pesisir.

“Sampah ini tanggung jawab kita bersama, kesadaran dalam menciptakan lingkungan yang bersih harus ditingkatkan. Minimal dengan kerja bakti semacam ini,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini