Kamis, 11 Agustus 2022

Pasang Mbappe dan Benzema, Prancis Kalah dari Denmark

ilustrasi. Gambar oleh Gaëlle Laborie dari Pixabay

Salah satu kandidat juara Piala Dunia 2022, Prancis menelan hasil buruk. Bermain pada ajang UEFA Nations League A, Prancis kalah 1-2 dari Denmark, Jumat (3/6/2022) waktu Saint-Denis Prancis.


Saint-Denis, serayunews.com

Prancis menampilkan skuat yang menjanjikan ketika melawan Denmark. Pelatih Prancis Didier Deschamps memasang Karim Benzema dan Kylian Mbappe. Antoine Griezmann menjadi penopang Benzema dan Mbappe. Lini tengah ada N’Golo Kante dan Tchouameni. Pos belakang ada Varane, Jules Kounde, dan Lucas Hernandez. Hugo Lloris dipercaya menjadi kiper.

Baca juga  Kasus Dugaan Penyekapan 54 TKI Dilaporkan ke Gubernur

Skuat mentereng itu sempat memberi hasil yang bagus ketika saat pada menit 51 Benzema menjebol gawang Denmark. Namun, setelahnya justru Denmark yang mampu membuat dua gol. Cornelius membuat dua gol pada menit 68 dan 88.

Kekalahan Prancis ini tentu ironis. Sebab, mereka adalah juara bertahan UEFA Nations League A dan menurunkan pemain terbaik. Kekalahan ini membuat Prancis kini ada pada posisi tiga klasemen sementara UEFA Nations League A grup 1.

Prancis memiliki nilai nol dari satu laga. Kroasia ada pada posisi empat dengan nol poin dari satu laga. Pemuncak klasemen sementara adalah Austria dengan tiga poin dari satu laga. Austria mampu mengalahkan Kroasia tiga gol tanpa balas. Sementara, Denmark ada pada posisi dua klasemen sementara dengan tiga poin dari satu laga.

Baca juga  Pertahankan Kemerdekaan, ALRI Cilacap Tempur Habis-habisan di Karangjengkol

UEFA Nations League adalah ajang sepak bola negara Eropa yang dilaksanakan dalam beberapa bulan. UEFA Nations League dibuat dalam empat kasta yakni A sampai D. Tim seperti Prancis, Kroasia, Belanda, Denmark, ada pada kasta A. Pada ajang terakhir pada musim 2020-2021, Prancis menjadi juara setelah di final mengalahkan Spanyol 2-1.

Belanda Ngamuk

Sementara pada UEFA Nations League A grup 4, Belanda mengamuk. Bermain di kandang Belgia, Belanda menang 4-1. Gol Belanda dibuat Depay (2 gol), Dumfries, dan Bergwijn. Batshuayi mencetak gol bagi Belgia. Kemenangan ini membuat Belanda memuncaki klasemen sementara grup 4 dengan tiga poin dari satu laga.

Baca juga  Jos! Apriyani/Fadia ke Final Singapura Open

Posisi kedua ada Polandia yang memiliki nilai dan laga yang sama dengan Belanda.  Posisi tiga ada Wales dengan nol poin dari satu laga. Belgia berada pada posisi paling bawah dengan nol poin dari satu pertandingan.

Berita Terkait

Berita Terkini