Selasa, 6 Desember 2022

Pekan Depan Ditetapkan, DPRD Purbalingga Kebut Pembahasan RAPBD Tahun 2023

 

Anggota Komisi II DPRD Purbalingga melakukan pembahasan RAPBD Tahun 2023 dengan OPD terkait, Selasa (15/11/2022). (Joko Santoso)

DPRD Kabupaten Purbalingga terus melakukan pembahasan terhadap Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Purbalingga tahun 2023. Pembahasan terus dikebut, pasalnya rencananya pekan depan RAPBD tahun 2023 akan ditetapkan.


Purbalingga, serayunews.com

“Saat ini pembahasan dilakukan di masing-masing Komisi DPRD bersama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Pembahasan memang dijadwalkan dilakukan selesai pekan ini. Pekan depan bisa ditetapkan dalam rapat paripurna,” kata Ketua DPRD HR Bambang Irawan, Selasa (15/11/2022).

Disampaikan Pemkab dan DPRD Purbalingga selalu berkomitmen pembahasan dan penetapan RAPBD tahun berikutnya dilaksanakan tepat waktu. Jika mengacu aturan, penetapan RAPBD tahun berikutnya dilakukan satu bulan sebelum APBD tahun berjalan berakhir.

“Jika penetapan pekan depan masih sesuai dengan aturan. Kami optimistis pembahasan RAPBD tahun 2023 juga tepat waktu,” tandasnya.

Sementara itu Komisi I dan Komisi III DPRD Purbalingga kembali melanjutkan rapat kerja komisi dengan OPD mitra Komisi, membahas Raperda APBD tahun anggaran 2023, bertempat di ruang rapat Komisi masing-masing, Selasa (15/11/2022).

Komisi I yang dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi I Puput Adi Purnomo dengan segenap anggotanya melaksanakan rapat kerja lanjutan dengan mitra OPD di antaranya Dinarpus, Dinpermasdes, Bagian Umum Setda, Bagian Humas dan Protokol Setda.

Sementara itu, Komisi III yang dipimpin oleh Ketua Komisi III Endaryanto S.H. didampingi oleh Wakil Ketua Komisi III H. Sutrisno, S.Pd., M.Pd. dan Sekretaris Komisi III Lia Maghfuroh, A.Md serta dihadiri oleh segenap anggota Komisi III melaksanakan rapat pembahasan RAPBD dengan Dinnaker, Bagian Kesra Setda, BPBD serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Editor :Kholil

Berita Terpopuler

Berita Terkini