Selasa, 6 Desember 2022

Pembinaan Perenang Usia Dini Jadi Target PRSI Purbalingga di Bawah Kepemimpinan Aris Mulyanto

Suasana Musyawaraha Kabupaten (Muskab) PRSI, di Aula Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Purbalingga, Sabtu (19/12/2020).

Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Purbalingga periode 2021-2024, akan dipimpin oleh Aris Mulyanto. Dia secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Umum dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab) PRSI, yang digelar di Aula Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Purbalingga, Sabtu (19/12/2020).


Purbalingga, Serayunews.com

Di bawah kepemimpinan Aris Mulyanto salah satu yang akan ditekankan adalah menyiapkan bibit perenang andal. Maka, pembinaan atlet usia dini merupakan satu di antara komitmennya memajukan cabang renang di Kota Perwira.

“Alhamdulilah saya terpilih secara aklamasi. Ini merupakan amanah yang harus saya laksanakan. Mohon dukungan dan kerjasama dengan semua pengurus. Tujuan kita sama, yaitu memajukan olahraga renang di Kabupaten Purbalingga,” kata Aris usai Muskab.

Saat memimpin PRSI nantinya, Aris tak mau menarget pencapaian yang terlalu tinggi. Satu yang pasti, pembenahan internal akan dilakukan demi keberlangsungan organisasi. Sehingga bisa juga memberi kontribusi pada perkembangan prestasi olahraga Purbalingga.

“Target pengurus ke depan tidak muluk muluk. Kami akan melakukan pembenahan internal organisasi. Selain itu juga mengaktifkan pembinaan atlet renang usia dini serta menggelar event lokal untuk menjaring bibit-bibit perenang,” kata Aris, yang juga menjabat sebagai Kasubag Protokol Bagian Humas dan Protokol Setda Purbalingga.

Susunan pengurus lengkap PRSI Kabupaten Purbalingga periode 2021-2024 untuk Dewan Penasehat masing-masing Barosyad dan Bandu Suharjono. Sebagai Ketua Umum Aris didampingi Wakil Ketua Trianto Joko P, Sekretaris Eko Waluyo dan Wakil Sekretaris Nur Laela.

Muskab dibuka oleh Ketua Umum KONI Kabupaten Purbalingga Eko Susilo. Kegiatan diikuti perwakilan 14 klub renang di Kabupaten Purbalingga. Dalam Muskab disampaikan juga laporan pertanggungjawaban pengurus periode sebelumnya yang disampaikan Ketua Umum Demisioner Bandu Suharjono.

“Kami berharap PRSI bisa bersinergi dengan KONI untuk memajukan olahraga di Kabupaten Purbalingga. Ke depan banyak agenda multievent yang kita ikuti di antaranya Pekan Olahraga wilayah Kedu Pekalongan dan Banyumas (Dulongmas) yang kemungkinan dilaksanakan tahun depan,” kata Eko.

Berita Terpopuler

Berita Terkini