Jumat, 12 Agustus 2022

Pemkab Banyumas Targetkan Peserta Popda Hingga 5000

Purwokerto, Serayunews.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyumas menargetkan untuk peserta Pekan Olaharaga Pelajar Daerah (Popda) Kabupaten Banyumas bisa mencapai lebih dari 5.000 peserta. Mereka optimis, setelah adanya dua cabang olahraga (cabor) baru yang diperlombakan yakni Kempo dan Sepatu Roda.

Menurut keterangan Kepala Bidang (Kabid) Olahraga Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Banyumas, Taufik Widjatmoko dari data pihaknya hingga pembukaan pendataran pada hari ke dua saja pesertanya sudah mencapai 800 anak.

“Kami optimis pesertanya itu mencapai 5.000 sampai 6.000 peserta pada perlombaan Pobda ini,” ujar dia kepada Serayunews.com, Sabtu (25/1).

Baca juga  Dua Pekerja di Kedungreja Cilacap Tertimbun di Dalam Sumur

Perlombaan Pobda 2020 sendiri akan dilangsungkan pada tanggal 10 hingga 15 Febuari 2020 nanti. Jika melihat dari peserta tahun sebelumnya yang mencapai lebih dari 3.000 peserta mereka optimis tembus hingga 5.000-6.000 peserta setelah adanya dua cabang olahraga baru.

“Ada dua cabang olahraga baru yakni Kempo dan Sepatu Roda. Kalau tahun lalu kan hanya ada 17 cabang olahraga kali ini tambah dua jadi 19 cabang olahraga,” kata dia.

Terkait persiapan yang ada pihaknya telah memastikan sejumlah venue yang dijadikan perlombaan selama lima hari tersebut. Sejumlah tempat bahkan sudah direvonasi beberapa bulan lalu. “Kita sudah siapkan, sepatu roda kan sudah ada venuenya di bekalang Sasana Krida Gor Satria Purwokerto. Jadi sudah siap semua, tidak ada tambahan lagi,” ujarnya.(san)

Berita Terkait

Berita Terkini