Selasa, 6 Desember 2022

Pemkab Gelar Pesta Rakyat Guna Meriahkan Hari Jadi Purbalingga ke 192, Simak Rangkaian Acaranya

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi saat memimpin rapat koordinasi persiapan perayaan HUT Purbalingga ke 192, di Ruang Ardilawet Sekretariat Daerah Purbalingga. (Foto: Dok Humas Protokol)

Desember 2022 Kabupaten Purbalingga akan merayakan Hari Jadi ke 192 tahun. Sejumlah rangkaian kegiatan, telah dipersiapkan oleh Pemkab dan kali ini akan kembali digelar Pesta Rakyat.


Purbalingga, serayunews.com

Pemkab Purbalingga, mulai mempersiapkan perayaan HUT Purbalingga ke 192. Bupati bersama para asisten, staf ahli, seluruh Kepala OPD lingkup Pemerintahan Kabupaten Purbalingga, serta pimpinan BUMD, telah menggelar rapat guna membahas rangkaian kegiatan.

“Kita sudah rencanakan, ada perayaan untuk HUT ke 192 Desember nanti ada pesta rakyat, dan carnival,” kata Bupati Dyah Hayuning Pratiwi, Sabtu (19/11/2022).

Perayaan HUT ke-192 tahun ini, mengusung tema ‘Bangkit dan Bergerak Bersama Mewujudkan Purbalingga Sehat, Purbalingga Kuat, Purbalingga Hebat’. Adapun agenda kegiatan utama di antaranya  ziarah, Pahargyan Agung yang dilanjutkan dengan kirab, malam konser resepsi.

“Trus ada Purbalingga Expo, Carnival Vaganza, festival kentongan, dan panggung hiburan rakyat,” ujarnya.

Bupati Tiwi berpesan, agar perayaan Hari Jadi ke-192 Kabupaten Purbalingga ini bisa diperingati dengan penuh kebahagiaan dan diikuti semua unsur masyarakat.

“Tanggal 1 sampai 31 Desember saya minta masyarakat untuk memasang layur merah putih, jadi kita hiasi Purbalingga dengan semangat merah putih. Selain itu libatkan pula UMKM, komunitas, dan seniman lokal untuk memeriahkan rangkaian acara,” kata dia.

Berita Terpopuler

Berita Terkini