Sabtu, 8 Oktober 2022

Pencarian Korban Tenggelam di Pantai Kaibon Kebumen Terkendala Gelombang Tinggi 

Tim SAR gabungan saat pencarian korban tenggelam di Pantai Kaibon Kebumen dengan penyisiran jalur darat, Kamis (22/9/2022). (Dok Basarnas Cilacap)

Tim SAR Gabungan masih melakukan pencarian korban tenggelam di Pantai Kaibon Kebumen, Kamis (22/9/2022). Karena terkendala gelombang tinggi, pencarian di hari kedua ini diperluas penyisiran jalur darat hingga 2 kilometer.


Kebumen, serayunews.com

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Cilacap Adah Sudarsa mengatakan, bahwa pencarian korban terkendala ombak tinggi dan arus laut yang kuat, sehingga pihaknya belum menerjunkan rubber boat untuk penyisiran jalur air.

Untuk penyisiran jalur darat, Tim SAR gabungan terbagi dalam 2 SRU, masing-masing menyisir sepajang pantai ke arah timur dan barat sejauh 2 kilo meter, namun pencarian hingga Kamis sore belum membuahkan hasil.

“Upaya pencarian pada hari ini Kamis (22/9) sampai pukul 17.00 WIB masih belum membuahkan hasil. Dan pencarian akan kembali dilanjutkan pada esok hari Jumat (23/9) pukul 07.00 WIB,” ujar Adah dalam keterangannya.

Sebelumnya, korban Amad Rusdi (80) warga asal Desa Kaibon RT02 RW 01 Kecamatan Ambal Kabupaten Kebumen, dilaporkan tenggelam ketika sedang mandi di Pantai Desa Kaibon pada Rabu (21/9) sekitar pukul 05.00 WIB. Korban hanyut tenggelam usai terseret ombak besar.

“Upaya pencarian akan terus dimaksimalkan oleh Tim SAR gabungan yang berada di lapangan dengan harapan korban dapat segera ditemukan,” tutupnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini