Kamis, 11 Agustus 2022

Penerbangan Komersial di Bandara Tunggul Wulung Cilacap, Tunggu Kesiapan Maskapai

bandara tunggul wulung cilacap
Bandara Tunggul Wulung Cilacap. foto: irfan

Penerbangan komersial dari dan menuju Bandara Tunggul Wulung Cilacap, masih menunggu kesiapan maskapai. Saat ini, pihak otoritas bandara pun masih terus melakukan koordinasi dengan sejumlah maskapai penyedia jasa penerbangan komersial.


Cilacap, serayunews.com

Kepala Bandar Udara Tunggul Wulung Cilacap, Capt. Renato Joelfian Joesaki mengatakan, pihaknya saat ini masih melakukan koordinasi dengan maskapai yang nantinya akan melayani penerbangan komersial terjadwal, dari dan menuju Kota Cilacap.

“Sementara ini kami sudah berkoordinasi dengan sejumlah maskapai seperti Wings Air, Sriwijaya Air Grup, dan Citilink. Semua menunjukan ketertarikannya,” katanya kepada serayunews.com, Selasa (7/6/2022).

Baca juga  Ditinggal Nonton TV di Tempat Tetangga, Rumah Warga Bantarsari Terbakar Hebat

Menurutnya, penentuan sejumlah maskapai tersebut akan setelah dibukanya kembali Bandara Halim Perdama Kusuma mendatang. Karena saat ini, salah satu bandara di Jakarta itu masih tutup guna persiapan G20.

“Saya kira setelah G20 baru ada keputusan, karena Bandara Halim masih tutup. Sebab penerbangan dari Cilacap, biasanya ke Halim untuk rute Jakarta,” ujarnya.

Ia menjelaskan, terkait jadwal dan rute penerbangan komersial yang akan menentukan adalah pihak maskapai dengan mengacu pada permintaan pasar. Sehingga, pihaknya hanya sebagai fasilitator dan operasional bandara.

“Tugas kami menyiapkan jika ada penerbangan. Sejauh ini kapasitas di bandara kami hanya untuk pesawat propeller seperti cessna, ATR 42 sampai ATR 72 masih masuk di sini,” tuturnya.

Berita Terkait

Berita Terkini