Selasa, 28 September 2021

Pengumuman! Besok Lokawisata Baturraden Dibuka, Ada Syarat bagi Pengunjung

Lokaswisata Baturraden. (Shandi)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyumas, rencananya akan membuka Lokawisata Baturraden pada Sabtu (28/8). Namun, ada syarat yang wajib dipenuhi oleh pengunjung.


Banyumas, serayunews.com

Bupati Banyumas, Achmad Husein mengatakan, sebelum melakukan uji coba pembukaan Lokawisata Baturraden, dirinya terlebih dahulu melakukan kunjungan ke tempat tersebut, untuk memastikan persiapan yang ada, Jumat (27/8).

“Syaratnya pengunjung itu harus menunjukkan surat sudah divaksin, kemudian nanti untuk tiketnya masih menggunakan aplikasi Mas Basid,” kata dia.

Menunjukkan surat vaksinasi, menurut Bupati, tidak hanya dilakukan pada pengunjung Lokawisata Baturraden saja, dimana menurutnya untuk pengunjung mall juga diberlakukan menunjukan surat vaksin.

“Ada perubahan, nanti itu pakai app peduli lindungi,” ujar dia.

Masih terkait Lokawisata Baturraden, untuk kapasitas pengunjungnya lanjut Husein, hanya mencapai 20 persen dari kapasitas yang ada. Pengunjungnya khusus untuk masyarakat lokal Kabupaten Banyumas. Nantinya pembukaan lokawisata Baturraden sebagai percontohan untuk tempat wisata lainnya.

“Jadi nanti kita lihat dulu perkembangan level ke depannya (terkait kemungkinan objek wisata lainnya dibuka kembali, red),” kata dia.

Berita Terkait

Berita Terkini