Minggu, 5 Februari 2023

Pengumuman! Liga 3 Kembali Digelar 12 Desember 2022, Bagaimana dengan Persibas?

Liga 3 Jawa Tengah. (Dok Redaksi Serayunews)

Asprov PSSI Jawa Tengah telah memutuskan untuk kompetisi Liga 3 Jawa Tengah 2022 bakal dilaksanakan kembali pada tanggal 12 Desember 2022, dengan sistem home tournament dengan tanpa penonton dan terpusat bakal dilaksanakan di Semarang. Atas keputusan tersebut, pihak manajemen Persibas Banyumas bakal mengikutinya.


Purwokerto, serayunews.com

Sekretaris Umum Persibas Banyumas, Timbul Ari Wibowo mengungkapkan pihaknya memang sudah menerima surat kelanjutan kompetisi Liga 3 tersebut dari Asprov. Sehingga untuk teknis pertandingan lanjutan bakal ada manager meeting pada tanggal 9 Desember 2022 di Semarang dan pihaknya siap mengikuti kembali kompetisi tersebut.

“Karena kalau liga 1 dan 2 digelar otomatis liga 3 digelar, karena untuk promosi degradasi. Terkait anggaran sampai hari ini pun kita masih bisa untuk mengikuti kompetisi lanjutan,” kata dia, Senin (5/12/2022).

Timbul menambahkan, dengan adanya keputusan Asprov PSSI Jawa Tengah tersebut, pihaknya akan berusaha memanggil kembali para pemain dan pelatih Persibas.

“Pada prinsipnya Persibas belum dibubarkan hanya diliburkan, dengan adanya dasar surat ini maka kami akan memanggil kembali tim Persibas untuk menghadapi liga tiga. Dri awal kita belum niat membubarkan tim, tetapi hanya meliburkan, karena ketidakpastian mau dilanjut atau tidak (kompetisi liga 3, red). Karena untuk membubarkan tim kita butuh dasarnya yaitu surat dari Asprov,” katanya.

Terkait kompetisi Liga 3 yang digelar bulan Desember ini, pihaknya memang mengakui adanya problem pada finansial. Sebab, banyak klub yang menggunakan APBD dan di bulan Desember biasanya dilakukan untuk mengurus Laporan Pertanggungjawaban (LPJ).

Berita Terpopuler

Berita Terkini