Minggu, 28 November 2021

Peningkatan Produksi Tani Terbaik se Indonesia, Kabupaten Cilacap Raih Penghargaan Abdi Bakti Tani 2021

Bupati Tatto Suwarto Pamuji memperlihatkan sertifikat penghargaan di bidang pertanian. foto: dok Pemkab Cilacap

Kabupaten Cilacap menempati peringkat pertama kabupaten/kota dengan peningkatan produksi padi tertinggi nasional tahun 2019 – 2020.Atas pencapaian ini Pemerintah Kabupaten Cilacap mendapatkan penghargaan bidang pertanian atau Abdi Bakti Tani Tahun 2021.


Cilacap, serayunews.com

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin didampingi Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo kepada Bupati Tatto Suwarto Pamuji di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Senin (13/9/2021).

Bupati Tatto Suwarto Pamuji menerangkan, stabilitas pangan dapat memberikan pengaruh positif terhadap perekonomian daerah.Oleh karena itu melalui kebijakan Bangga Mbangun Desa, Pemkab Cilacap berupaya terus meningkatkan produksi padi.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menjelaskan, pihaknya berupaya mengapresiasi kinerja pemerintah daerah yang turut berkontribusi memenuhi kebutuhan pangan nasional dan meningkatkan ekspor pertanian.

Wapres Ma’ruf Amin mengapresiasi kepala daerah yang telah bekerja keras meningkatkan pembangunan sektor pertanian. Menurut Wapres, sektor pertanian selama pandemi telah menjadi andalan dalam proses pemulihan ekonomi nasional. Oleh karenanya penting bagi pemerintah pusat memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah, provinsi dan kabupaten yang berkontribusi meningkatkan produksi pangan dan ekspor pertanian.

Berita Terkait

Berita Terkini