Selasa, 6 Desember 2022

Penting! Ini Nama Kades Terpilih di Pilkades Serentak Tahap I Purbalingga

Empat cakades yang berlaga di pilkades Desa Jetis Kecamatan Kemangkon, Purbalingga, Minggu (20/11/2022). Pelaksanaan pilkades serentak tahap I tersebut berjalan lancar dan aman. (Joko Santoso)

Pemilihan Kepala Desa (pilkades) serentak tahap I Kabupaten Purbalingga yang berlangsung Minggu (20/11/2022) berlangsung  semarak. Berdasarkan hasil perhitungan suara ditetapkan nama Kepala Desa (Kades) terpilih di 31 desa dari 15 kecamatan yang melaksanakan pilkades.


Purbalingga, serayunews.com

Data dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinpermasdes) Purbalingga, Minggu (20/11/2022) menyebutkan  hasil Pilkades sangat beragam. Sejumlah kades petahana ada yang kembali menang namun juga ada yang kalah.

“Kami bersyukur karena Pilkades berjalan lancar.  Terima kasih kepada seluruh pihak, TNI, Polri, Linmas, BPD dan Panitia Pelaksana (Panlak) yang telah menjalankan tugas dengan sangat baik,” kata Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) menanggapi hasil pilkades tersebut.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh calon kepala desa (cakades) yang senantiasa menjaga suasana tetap kondusif. Selain itu ucapan terima kasih juga kepada masyarakat di 31 desa yang melaksanakan pilkades, yang telah berpartisipasi mensukeskan agenda pesta demokrasi tersebut.

“Selamat kepada Cakades yang memperoleh suara terbanyak, semoga amanah dalam mengemban kepercayaan masyarakat,” tuturnya.

Berikut ini nama Kades Terpilih hasil pilkades serentak tahap I. Kecamatan Kemangkon: Sutiyo (Desa Panica), Eko Dwi Hantoro (Pegandegan), Nurwidyo Winarso  SE (Gambarsari), Cahyani Dwi Hargani (Jetis). Di Kecamatan Bukateja: Sugiharto (Desa Bukateja). Kecamatan Kejobong: Sudarmo (Desa Gumiwang) dan Supandi (Desa Langgar).

Di Kecamatan Kaligondang: Supriyono Spd I (Desa Kaligondang), Suparno (Desa Penolih), Slamet (Desa Selanegara), Chaelani (Desa Slinga). Kecamatan Kalimanah: Wisnu Widodo (Desa Babakan). Di Kecamatan Kutasari: Basoeki Kadang Dewa (Desa Kutasari), Nu’man Hani (Desa Karangreja). Kecamatan Mrebet: Sugayat (Desa Kradenan), Sugimin (Desa Bojong), Untung Supriyono (Desa Pagerandong), Bambang Khaerudin (Desa Pengalusan), Sugiharto (Desa Cipaku), Wasis Hartoyo (Desa Karangturi).

Di Kecamatan Karangreja: Kustriri Amd (Desa Tlahab Kidul). Kecamatan Karanganyar: Nova Noviyanto (Desa Jambudesa), Imam SH Ofan (Desa Karanganyar). Di Kecamatan Karangmoncol: Aziz Arifin (Desa Baleraksa), Wahyu Sediyono (Desa Tamansari). Kecamatan Rembang: Mistrianti (Desa Bantarbarang). Di Kecamatan Bojongsari: Teguh Prayitno (Desa Galuh), Suswanto (Desa Karangbanjar). Kecamatan Padamara: Daut Ngesti Wilujeng (Desa Gemuruh), Arie Yanto Saputro (Desa Karanggambas), Rochman SAg (Desa Padamara).

Di Kecamatan Karangjambu: Syaeful Anwar (Desa Danasari) dan Suwarto (Desa Karangjambu). Kecamatan Pengadegan: Misno (Desa Tumanggal).

Editor :kholil

Berita Terpopuler

Berita Terkini