Kamis, 29 September 2022

Penting! Untuk Mitigasi Bencana, Danrem 071 Wijayakusuma Tanam 1000 Pohon di Bukit Sirau Purbalingga

Danrem 071 Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga melakukan penanaman bibit pohon di Bukit Sirau, Desa Sirau, Kecamatan Karangmoncol, Purbalingga, Rabu (14/9/2022). (Joko Santoso)

Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga memimpin Apel Kesiapsiagaan Bencana yang berlanjut dengan penanaman 1000 pohon. Acara itu berlangsung di Bukit Sirau, Desa Sirau, Kecamatan Karangmoncol, Kabupaten Purbalingga, Rabu (14/9/2022). Kegiatan ini sebagai bentuk upaya mitigasi bencana.


Purbalingga, serayunews.com

“Penanaman pohon merupakan salah satu bentuk upaya yang kita laksanakan untuk mengurangi risiko akibat bencana karena perubahan iklim yang fluktuatif. Sekaligus sebagai tindak lanjut telah dilaksanakannya Ekpedisi Sirau beberapa waktu lalu,” kata Danrem.

Menurut Danrem, yang turut hadir dalam kegiatan ini bersama Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Dipo Sabungan Lumban Gaol, Wakil Bupati Purbalingga Sudono, Kepala BPBD Purbalingga Umar Fauzi dan unsur Forkopimda serta tamu undangan lainnya, kegiatan ini sekaligus juga merupakan bentuk perwujudan soliditas baik di dalam tubuh TNI maupun bersama unsur lainnya.

“Kegiatan ini turut melibatkan 2 matra TNI yang ada di wilayah Kabupaten Purbalingga yaitu Kodim 0702/Purbalingga, Yonif 406/CK, anggota TNI AU Lanud JBS termasuk bersama unsur kepolisian, Pemda, BPBD, Polhut, ormas, dan masyarakat serta unsur kebencanaan lainnya,” imbuhnya.

Wabup Purbalingga Sudono yang hadir dalam kegiatan itu mengapresiasi langkah Korem 071 Wijayakusuma, dengan menanam pohon di Bukit Sirau. Menurutnya kegiatan tersebut merupakan bagian konservasi alam dan menjaga kelestarian lingkungan.

Berita Terpopuler

Berita Terkini