Rabu, 1 Desember 2021

Peringati Harlah Di Tengah Pandemi, Ini yang Dilakukan DPC PKB Purbalingga

Dewan Suro DPC PKB membagikan santunan kepada perwakilan anak yatim, dalam rangka Harlah PKB ke 23 di Kantor DPC PKB Purbalingga, Jumat siang. (Amin)

Sederhana namun tak menghilangkan makna. Begitulah pesan yang ingin disampaikan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dalam merayakan Hari Lahir (Harlah). Pada dasarnya, itulah cara dalam memperingati Harlah di masa Pandemi. Sederet kegiatan dilaksanakan, selama perayaan tersebut.


Purbalingga, serayunews.com

Ketua DPC PKB Mukhlis SAg menyampaikan, memperingati Harlah ke 23 ini PKB tetap melangsungkan acara syukuran. Karena masih dalam suasana Pandemi maka acara dilangsungkan dengan sederhana. Namun secara esensi, PKB ingin berbagi kebahagiaan kepada masyarakat.

“Ada sederet rangkaian acara dalam raya Harlah, lebih cenderung pada kegiatan sosial, apalagi saat ini masih dalam nuansa Pandemi,” kata Muklhis, ditemui di kantor DPC PKB Purbalingga, Jumat (23/007/2021) siang.

Disampaikan, deretan acara meliputi pembagian voucher belanja di warung tetangga. Ada juga bantuan kepada warga yang menjalani isolasi mandiri (Isoman), penghargaan kepada petugas pemulasaraan jenazah, santunan anak yatim. “Puncaknya ada acara syukuran di kantor DPC PKB, ada khataman 30 jus, dan sholawat untuk bangsa dan negara,” katanya.

Dijelaskan, voucher sembako dilakukan semua anggota fraksi, dimasing-masing daerahnya. Voucher itu ditukarkan di warung komplek setempat. Sehingga perputaran uang ada di level lokal. “Sekecil apapun tujuannya bisa untuk memutar roda ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Muklis menambahkan, perlu disadari bahwa Pandemi ini sangat dirasakan dampaknya oleh seluruh elemen masyarakat. Sehingga, sebisa mungkin PKB ingin ikut berkontribusi membantu meringankan. “Yang jelas dan paling terasakan sektor ekonomi, jadi kita sebisa mungkin ingin membantu meringankan,” kata dia.

Editor :M Amron

Berita Terkait

Berita Terkini