Kamis, 1 Desember 2022

Perkuat Penggerak Energi Negeri, Pertamina Gelar PEN 5 di Jawa Tengah

Pembukaan program Pertamina Energi Negeri (PEN) 5 di SDN Tanjung Mas, Semarang. (FOTO : Dok Pertamina)

Sebagai wujud kepedulian dan perhatian PT Pertamina Patra Niaga terhadap penerus bangsa, Pertamina Energi Negeri (PEN) 5 kembali berlangsung di Jawa Tengah pada Senin (21/11). Untuk tahun ini, PEN 5 berlangsung di Kota Semarang dan Kota Yogyakarta.


Semarang, serayunews.com

Secara serentak, PEN 5 berlangsung di 4 sekolah dasar di Kota Semarang dan Yogyakarta. Sekolah tersebut di antaranya Sekolah Dasar Negeri (SDN) Tanjung Mas dan SDN Tambakharjo untuk Kota Semarang, serta SD Muhammadiyah Sapen dan SDIT Anak Sholeh di Kota Yogyakarta.

Hadir dalam pembukaan PEN 5 di SDN Tanjung Mas, Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) & Penunjang Bisnis, Mia Krishna Anggraini. Dia mengungkapkan, melalui program Pertamina Energi Negeri harapannya adik-adik sekolah dasar yang kelak menjadi penerus bangsa dapat belajar sungguh-sungguh.

“Terima kasih untuk adik-adik di SDN Tanjung Mas sudah berkenan untuk menerima kami dari Pertamina. Semoga ilmu-ilmu dari kakak-kakak yang akan mengajar dapat dipahami dan menjadi bekal untuk adik-adik di masa depan,” tuturnya.

Mia menambahkan, tidak hanya bagi siswa sekolah dasar, namun PEN ini menjadi kesempatan bagi perwira Pertamina untuk turun langsung ke lapangan dan berinteraksi langsung dengan siswa sekolah dasar. Para perwira ini akan menyampaikan dari aspek energi, budaya akhlak, fun english, perilaku yang baik, woman empowerement, dan lain sebagainya.

Sambut Baik

Untuk PEN 5 ini, Pertamina mengusung tema “Menjadi Energi Penggerak Masa Depan Bangsa” dengan slogan “Aktif, Kreatif, Inspiratif”. Harapannya dengan hasil pembelajaran ini, para siswa sekolah dasar ini mendapat sedikit gambaran mengenai penyaluran energi di Indonesia dan menjadi terinspirasi.

Kepala Sekolah SDN Tanjung Mas, Anik Kristyanti menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan PEN 5 oleh Pertamina.

“Terima kasih kepada Pertamina telah menyempatkan waktunya untuk berkunjung dan memberikan pengetahuan mengenai energi di sekolah kami. Semoga dapat menjadi manfaat dan ilmu bagi siswa dan siswi kami,” ujar Anik.

Tidak hanya mengajar, pada kesempatan kali ini Pertamina juga menyerahkan bantuan untuk sekolah dasar tempat berlangsungnya PEN 5 ini. Bantuan tersebut berupa perpustakaan digital untuk tiga sekolah dasar dan penyerahannya saat kegiatan berlangsung.

Pertamina Energi Negeri merupakan kegiatan sukarela yang diinisiasi secara murni oleh pekerja-pekerja muda Pertamina yang tergabung Komunitas Bergerak (Perwira Pertamina peduli, Agent of Change, Pertiwi, English Community, Pertascooter). Kegiatan PEN 5 ini juga merupakan dari rangkaian HUT ke-65 PT Pertamina Persero.

Berita Terpopuler

Berita Terkini