Kamis, 6 Oktober 2022

Pohon di Tepi Jalan Tumbang, Listrik di Sejumlah Kecamatan di Purbalingga Padam

Tim gabungan saat melakukan evakuasi pohon mahoni yang tumbang, di tepi jalan raya Bojongsari, akibat hujan deras dan angin kencang, Sabtu (10/09/2022). Dok BPBD Purbalingga

Hujan deras disertai angin kencang, melanda wilayah Kabupaten Purbalingga, Sabtu, (10/09/2022). Akibatnya, pohon mahoni yang ada di tepi jalan raya Bojongsari Kecamatan Bojongsari tumbang dan menimpa jaringan listrik.


Purbalingga, serayunews.com

Akibat tertimpa pohon mahoni itu, aliran listrik di beberapa wilayah padam. Di antaranya di Kecamatan Bojongsari, Mrebet, Bobotsari, dan Karangreja.

Vandi Romadon (37), warga Kecamatan Mrebet mengatakan, listrik di wilayahnya padam sejak pukul 16.30 WIB.

“Hingga saat ini kondisi gelap gulita karena listrik padam. Agak ganggu kerjaan,” katanya, Sabtu malam.

Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Purbalingga, Omar Fauzi mengatakan, petugas masih berada di lapangan untuk melakukan evakuasi pohon tersebut. Tumbangnya pohon, menyebabkan fungsi jaringan listrik terganggu, sehingga listrik padam.

“Kami bersama petugas di lapangan, sedang melakukan evakuasi. Informasi terakhir, pohon yang menimpa jaringan listrik sudah bisa dievakuasi,” ujarnya.

Proses evaluasi dilaksanakan bersama tim gabungan dari petugas PLN dan BPBD, serta SAR langsung diterjunkan ke lokasi untuk melakukan penanganan.

Berita Terpopuler

Berita Terkini