Selasa, 29 November 2022

Pohon Tumbang di Jalan Raya Bantarsari Timpa Pengendara Motor

Seorang Pengendara Motor dikabarkan tertimpa pohon tumbang di Jalan Raya Bantarsari Cilacap, akibatnya seorang pengendara alami patah tulang kaki, dan satu korban lainnya alami luka ringan.


Cilacap, Serayunews.com

Kapolsek Bantarsari AKP Priyanto menyampaikan, peristiwa pohon tumbang yang menimpa pengendara motor di Jalan Raya Bantarsari terjadi sekitar pukul 13.55 Wib. Saat terjadinya peristiwa tersebut, Korban sedang mengendarai sepeda motor berboncengan melintas dari arah Gandrung.

“Pada hari Kamis tanggal 18 Februari 2021 sekitar pukul 13.55 Wib, pada saat kedua korban sedang mengendarai kendaraan berboncengan melintas dari arah barat atau dari arah Gandrung pas di jalan raya Bantarsari ikut Rt 8 Rw 3 Desa Rawajaya, tiba-tiba pohon albasiah tumbang menimpa kedua koban dan atap ruko di seberang jalan,” ujarnya, Kamis (18/02).

Dijelaskan, saat terjadi peristiwa tersebut, cuaca mendung dan ada angin kencang, sehingga pohon yang ada di tepi jalan roboh menimpa ke dua korban.

“karena saat itu angin agak kencang mau hujan dan akar pohon albasiah tersebut rapuh sehingga tercabut dari tanah,” tambahnya.

Dari informasi yang dihimpun, korban bernama Jihad Fikri Rabani (16) alamat Desa Mulyadadi RT 4 RW 1 Kecamatan Cipari alami patah tulang paha bagian kiri, sementara korban lain bernama Afsani Maula (16) asal Desa Gandrungmanis Kecamatan Gandrungmangu alami luka ringan, dan kedua korban di bawa ke Puskesmas Bantarsari oleh petugas.

Sementara itu, pohon yang tumbang tersebut juga menimpa sebuah Ruko, kerusakan terjadi pada bagian atap teras kerugian material di taksir hingga Rp.5.000.000,-, dan kerusakan lain juga terjadi pada motor korban.

Selanjutnya pohon yang tumbang tersebut di evakuasi oleh Petugas dibantu masyarakat sekitar, sehingga tidak sampai menimbulkan kemacetan.

Dihubungi secara terpisah, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cilacap Trikomara Sidhy meghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan siaga menghadapi cuaca ekstrem.

“BPBD menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Cilacap agar waspada dan siap siaga dalam menghadapi cuaca ekstrem belakangan ini, baik bencana banjir, longsor dan angin kencang,” ujarnya

Selain itu, BPBD juga berupaya melakukan antisipasi dengan melaksanakan sosialisasi penyebaran informasi kepada masyarakat terhadap ancaman bencana alam yang mungkin bisa terjadi di Cilacap, serta mengeluarkan surat edaran Bupati kepada semua Camat untuk diteruskan ke desa / kelurahan.

Berita Terpopuler

Berita Terkini