Jumat, 9 Desember 2022

Polres Cilacap Cek Suhu Badan Pengunjung

CILACAP, Serayunews.com- Polres Cilacap sejak beberapa waktu terakhir melakukan pemeriksaan suhu badan warga yang datang ke Polres Cilacap. Langkah ini dilakukan sebagai bagian dari upaya untuk meminimalisir penularan virus Covid-19 yang menjadi penyebab penyakit Corona di lingkungan Polres Cilacap.

Petugas menggunakan thermal scanner atau alat pemindai suhu badan untuk mengecek suhu badang pengunjung. Suhu badan yang tinggi menjadi salah satu pendeteksi dini seseorang diduga terpapar virus Covid-19.

”Mereka yang berkunjung ke Polres CIlacap akan dicek suhu badannya menggunakan alat pemindai suhu badan,” kata Kapolres Cilacap, AKBP Dery Agung Wijaya.

Dikatakan, pemindaian suhu badan ini diterapkan ke semua pengunjung dan tidak ada pengeculian. Harapannya langkah ini dapat menjadi langkah efektif untuk mengantisipasi berjangkitnya penyakit Corona.

Dari pantauan Serayunews, bukan hanya pengecekan suhu badan, di setiap ruangan di Mapolres Cilacap, juga disediakan hand sanitizer, termasuk di ruang layanan pembuatan SKSCK, Samsat, layanan pembuatan SIM dan layanan lainnya.

”Kami menyediakan hand sanitizer yang bisa digunakan untuk membersihkan tangan bagi pengunjung yang datang,” kata Kasatlantas Polres Cilacap AKP Fandy Setiawan.

Semakin bersih tangan, tambah kasatlantas, maka akan semakin kecil kemungkinan adanya paparan dari virus Covid-19 yang menjadi penyebab penyakit Corona.

Berita Terpopuler

Berita Terkini