Kamis, 11 Agustus 2022

Polres Cilacap Kumpulkan Ratusan Kantong Darah

Polres Cilacap saat menggelar donor darah
Polres Cilacap saat menggelar donor darah (Humas Polres Cilacap)

Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76, Polres Cilacap gelar donor darah dan berhasil kumpulkan ratusan kantong darah. Aksi kemanusian ini sebagai bentuk kepedulian sesama, serta membantu ketersedian stok darah di Cilacap.


Cilacap, serayunews.com

Kapolres Cilacap AKBP Eko Widiantoro menyampaikan, bahwa aksi kemanusian donor darah berlangsung pada Selasa (7/6) di Gedung Patragraha Pertamina Cilacap. Dari acara itu, berhasil mengumpulkan sebanyak 547 kantong darah.

Peserta yang mengikuti donor darah di antaranya dari unsur Polri, TNI, Bhayangkari, Keluarga Pertamina, dan masyarakat umum. Jumlah pendaftar acara donor darah sebanyak 602 orang.

Baca juga  Satu Orang Meninggal Dunia, Jemaah Haji Asal Cilacap Tiba di Tanah Air Dua Pekan Lagi

“Kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian keluarga besar Polres Cilacap serta untuk membantu ketersediaan stok darah di PMI kabupaten Cilacap,” ujar Kapolres Cilacap AKBP Eko Widiantoro.

Donor darah berlangsung serentak di seluruh Indonesia mulai dari Mabes, Polda, dan Polres. Acara ini rangkaian kegiatan menyambut Hari Bhayangkara ke-76 yang akan diperingati pada tanggal 1 Juli 2022 mendatang.

“Kami berharap semoga kegiatan ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan donor darah,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini