Jumat, 9 Desember 2022

Polresta Banyumas Berikan Bantuan pada Masyarakat Terdampak Covid-19

Polresta Banyumas bersama dengan Kodim 0701 Banyumas membagikan sejumlah bantuan sosial dari Asloh Kapolri. Bantuan tersebut diperuntukkan bagi masyarakat terdampak Covid-19 di tiga lokasi perkotaan Purwokerto, Rabu (16/12).


Purwokerto, Serayunews.com

Menurut keterangan Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Whisnu Caraka SIk, bantuan tersebut berupa beras dan diberikan di tiga lokasi berbeda, yakni pangkalan ojek Stadion Mini Purwokerto, Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM Banyumas, serta di Kantor Kecamatan Purwokerto Utara. Bantuan tersebut diberikan langsung kepada masyarakat yang sudah didata, sebagai warga terdampak Covid-19.

“Jangan berkecil hati, ini sekadar wujud tali asih, kepedulian kita. Terlebih pada saat situasi di Banyumas seperti sekarang ini,” ujar Kapolresta saat memberikan sambutan.

Kapolresta menambahkan, beberapa problem dihadapi oleh masyarakat maupun pengusaha UKM yang pada akhirnya benar-benar terdampak Covid-19. Namun mereka diminta untuk tetap bersyukur dan disiplin dalam kehidupan sehari-hari. Karena menurutnya Covid-19 merupakan rencana Tuhan.

“Jadi kita anggap pandemi seperti ini rezeki buat kita. Rezeki terbaik dari Allah, apa yang diberikan pasti ada hikmah di baliknya. Pasti juga dengan maksud terbaik,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolresta juga mengingatkan, agar masyarakat tetap menjaga kesehatan diri sendiri, dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat.

“Tetap menjaga kesehatan pribadi, dengan menjaga kesehatan diri bisa menjaga orang-orang di sekitar kita,” katanya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini