Polresta Banyumas Gagas Angkringan Kamtibmas

Kapolresta Banyumas Jalin Silahturahmi dengan FKUB Banyumas

Purwokerto, Serayunews.com- Sebagai bentuk menjaga situasi Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) Kabupaten Banyumas. Kapolresta melakukan silaturahmi dengan Ketua dan jajaran Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Banyumas di Mapolresta Banyumas, Kamis (20/2).

Sejumlah element agama hadir dalam kegiatan tersebut, mereka berbincang-bincang serta berdiskusi untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas agar berjalan lebih baik lagi.

Menurut Ketua FKUB Kabupaten Banyumas, Dr KH Moh Roqib MAg, pihaknya sangat senang bisa menjalin silaturahmi kepada jajaran Polresta Banyumas dan bisa berbincang langsung untuk kelangsungan Kamtibmas di Banyumas.

“Kami dari FKUB berbesar hati, di saat kita FKUB sedang gencar-gencarnya menjaga kerukunan umat beragama di Kabupaten Banyumas, kita mendapat dukungan dari bapak Kapolresta,” ujar dia.

Sementara itu menurut Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Whisnu Caraka SIk dirinya memang sengaja menyelenggarakan silaturahmi tersebut untuk berdiskusi sekaligus mengajak seluruh umat beragama yang ada di Kabupaten Banyumas agar menjaga kerukunan.

“Dengan hidup rukun tentunya situasi Kamtibmas di Kabupaten Banyumas akan lebih baik lagi,” kata dia.

Tidak hanya silaturahmi dengan pemuka agama saja, dalam waktu dekat ini Polresta Banyumas juga akan mengadakan kegiatan atau program yang dinamakan¬†“Angkringan Kamtibmas”.

Program tersebut sebagai sarana Polresta Banyumas untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dan mendengarkan keluh kesah masyarakat secara langsung.

“Angkringan Kamtibmas ini untuk menyatukan masyrakat antara golongan atas dan golongan bawah kemudian kami akan mengobrol mengetahui sitasui kamtibmas di wilayah masing-masing. Jadi setiap Kecamatan akan kita adakan kegiatan itu,” ujarnya.(san)

Berita Terkait

Berita Terkini