Senin, 23 Mei 2022

Pramuka Siaga Banjarnegara, Jaga Tradisi Juara di Pesta Siaga Jawa Tengah

Pramuka Siaga Banjarnegara, Jaga Tradisi Juara di Pesta Siaga Jawa Tengah

Torehan prestasi kembali diraih oleh Pramuka Banjarnegara, dalam gelaran Pesta Siaga Tingkat Jawa Tengah Binwil Banyumas.


Banjarnegara, Serayunews.com

Kontingen Dawet Ayu yang diwakili oleh adik-adik Pramuka Siaga, berjuang dengan semangat dan motivasi yang tinggi untuk memberikan yang terbaik.

Pimpinan Kontingen Kwarcab Banjarnegara, Sugeng Wiyono mengatakan, persaingan yang terjadi antara seluruh kontungen yang berlaga dalam enam mata lomba sangat ketat dan membuat jantung berdebar-debar.

“Peserta berjuang dengan semangat yang tinggi namun tetap menjaga sportifitas,” ujarnya.

Baca juga  Assessment Project, Model Pembelajaran Inovatif Masa Pandemi yang Tetap Relevan

Lebih jauh dia menjelaskan, kejar mengejar point terjadi di hampir seluruh mata kegiatan lomba baik untuk kategori putri maupun putra. Hal ini menunjukkan bahwa proses pendidikan dan latihan yang dilakukan berjalan optimal sesuai dengan arahan dan instruksi pembina.

“Semangat yang kami tanamkan kepada kontingen adalah percaya diri dengan mengedepankan kekompakan dan kerjasama antar kelompok. Alhamdulillah, Banjarnegara masih dapat menjaga tradisi Juara dalam ajang bergengsi ini,” katanya.

Seluruh tim pelatih dan pembina, mengapresiasi perjuangan adik-adik yang berkobar selama kegiatan berlangsung tanpa ada rasa canggung dan minder.

Baca juga  DPD REI Banyumas Raya Tebarkan Semangat Berbagi Melalui ‘REI Peduli, REI Berbagi’  

Berdasarkan hasil rekapitulasi seluruh kegiatan lomba dalam kegiatan Pesta Siaga tingkat Jawa Tengah binwil Banyumas, Kontingen Banjarnegara berhasil menyabet Juara 1 untuk kategori Putri dan Juara 3 untuk kategori Putra.

Berita Terkait

Berita Terkini