Minggu, 27 November 2022

Presiden Kepulauan Seychelles untuk ASEAN, Kunjungi Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu di Banyumas

Bupati Banyumas, Achmad Husein menerima kunjungan utusan Presiden Kepulauan Seychelles untuk ASEAN, Nico Barito beberapa waktu lalu di TPST Gunungtugel. (Dok Humas Pemkab Banyumas)

Tertarik dengan Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) di Gunungtugel, Desa Kedungrandu, Kecamatan Patikraja dan Tempat Pengelolaan Akhir Sampah Berbasis Lingkungan dan Edukasi (TPA-BLE), di Desa Wlaharwetan Kecamatan Kalibagor, Kabupaten Banyumas. Presiden Kepulauan Seychelles untuk ASEAN, mengutus beberapa orang untuk melihat langsung proses di tempat tersebut beberapa waktu lalu.


Banyumas, serayunews.com

Bupati Banyumas, Achmad Husein mengungkapkan, bahwa ada beberapa orang yang diutus secara khusus oleh Presiden Seychelles untuk ASEAN salah satunya yakni Nico Barito. Mereka memang sengaja datang, untuk melihat langsung pengelolaan sampah di Kabupaten Banyumas, terutama di TPST Gunungtugel dan TPA-BLE di Desa Wlaharwetan.

“Kemarin sudah ke sini mereka, menyaksikan langsung proses pengelolaan sampah di sini,” kata dia.

Selain melihat proses pengelolaan sampah, mereka juga mengecek sejumlah sarana prasarana yang digunakan dan mereka merasa tertarik pada proyek yang digarap oleh Kabupaten Banyumas.

“Kami berharap, kunjungan utusan khusus Presiden Kepulauan Seychelles ke Banyumas dapat berinvestasi dalam pembangunan, pengembangan, pengelolaan sampah maupun pengembangan pariwisata di Kabupaten Banyumas,” ujarnya.

Sementara itu dalam perbincangannya dengan Bupati Banyumas, Nico Barito mengungkapkan, bahwa kunjungan tersebut merupakan langkah awal untuk penjajakan kerjasama dengan Kabupaten Banyumas, sekaligus menjajaki kemungkinan keberadaan negaranya dapat mendukung pengembangan pembangunan di Kabupaten Banyumas.

Berita Terpopuler

Berita Terkini