Senin, 23 Mei 2022

Prostitusi Online Marak di Purwokerto, Pelaku Gaet Pelanggan via Facebook dan Michat

Tangkapan layar facebook tertait prostitusi online

Prostitusi online, makin marak di wilayah Kabupaten Banyumas. Para pelaku prostitusi online, gaet pelanggannya memanfaatkan media sosial facebook serta beberapa aplikasi smartphone lain seperti Michat.Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polresta Banyumas, melakukan penyelidikan dengan memantau perkembangan media sosial.


Purwokerto, serayunews.com

Menurut keterangan Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Edy Suranta Sitepu melalui Kasat Reskrim, Kompol Berry, pihaknya mengakui sudah mengetahui sejak lama informasi praktik tersebut.

“Perlu pendalaman terkait kasus ini, jadi kalau memang ditemukan adanya grup sosial media yang menawarkan jasa prostusi tentunya sudah masuk ke ranah pidana,” ujarnya, Kamis (31/3/2022).

Baca juga  Puluhan Sapi di Purbalingga, Terindikasi Terjangkit Wabah PMK

Berry menambahkan, pihaknya akan melakukan pemantauan secara extra tentunya dan akan berusaha mengungkap siapa saja dalang di balik jasa prostusi online tersebut.

“Kami akan lebih extra, khususnya jaringan prostitusi di medsos, informasi itu nantinya jadi dasar penyelidikan kita,” katanya.

Dari pantauan serayunews, ada beberapa group Facebook yang menawarkan jasa prostitusi di dengan tarif short time hingga long time. Penyedia jasa prostitusi ini, biasanya sudah menunggu di sebuah hotel untuk menunggu pelanggannya, kemudian menarkan diri dengan cara posting menyediakan jasa tersebut.

Berita Terkait

Berita Terkini