Minggu, 5 Februari 2023

PSCS Cilacap U-13 Hajar MFA Banjarnegara 2-1

pscs cilacap u-13
Skuat PSCS Cilacap U-13, saat akan melakoni pertandingan ujicoba melawan Merden Football Academy (MFA) Banjarnegara yang digelar di Soedirman Soccer Field, Cilacap, Selasa (24/1/2023). (Irfan/serayunews)

Skuat tim PSCS Cilacap U-13, berhasil menekuk Merden Football Academy (MFA) Banjarnegara dengan skor 2-1 dalam laga ujicoba yang digelar di Soedirman Soccer Field, Cilacap, Selasa (24/1/2023).


Cilacap, serayunews.com

Pelatih PSCS Cilacap U-13 dan U-15, Taufiq Catur Rahman mengatakan, pada pertandingan itu, anak-anak asuhnya tampil apik. Maski begitu, Laskar Hiu Selatan Muda hanya mampu unggul 2-1 dari tim asal Bajarnegara tersebut.

“Secara umum tampil baik, kita menguasai 60 persen pertandingan. Hanya saja soal finishing perlu perbaikan, banyak peluang yang terbuang tadi,” katanya kepada serayunews.com, Selasa (24/1/2023).

Ia menjelaskan, adapun tujuan dari pertandingan ujicoba tersebut untuk mengukur kemampuan para pemainnya. Sekaligus sebagai persiapan menghadapi gelaran Piala Soeratin U-13 dan U-15 yang akan digelar di Semarang, pada 30 Januari 2023 mendatang.

“Kami memang cari lawan yang sepadan dan hasilnya cukup baik. Kalau ujicoba dengan tim lokal sudah bagus, kemarin menang 2-0, 6-0 dan 8-0,” ujarnya.

Dijelaskan, dari hasil pertandingan melawan MFA Banjarnegara tersebut, ia menilai masih ada catatan yang perlu diperbaiki. Pihaknya pun akan fokus membenahi taktik serangan, agar setiap serangan yang dibangun bisa berbuah gol.

“Iya masih ada waktu 4 hari untuk membenahi permainan, kita fokus finishing. Kemudian kita juga akan benahi posisi jarak antar pemain, karena saat diserang lawan, pemain kita kurang mepet (pressing),” jelasnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini