Senin, 18 Oktober 2021

Pulang Merantau Warga Kaligondang Ini Sering Halusinasi, Hingga Akhirnya Nekat Gantung Diri

Seorang Lansia berinisial MS (70) mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

Menjaga kesehatan mental sama halnya menjaga kesehatan fisik. Mental yang sehat bisa memberikan dampak yang fatal. Seperti terjadi di Kaligondang Purbalingga. Lansia berinisial MS (70) mengakhiri hidupnya dengan gantung diri. Berdasarkan keterangan keluarga, sepulang merantau korban sering berhalusinasi.


Purbalingga, serayunews.com 

Peristiwa gantung diri yang dilakukan MS, pertama kali diketahui oleh istrinya. Sekitar pukul 06.00 WIB, istri masuk kamar dan mendapati jasad suaminya dalam kondisi tergantung. Sontak sang istri yang kaget pun berteriak histeris. Sehingga warga sekitar pun mendatangi rumahnya.

“Peristiwa tersebut diketahui oleh istrinya pada pukul 06.00 WIB. Saat sang istri masuk kamar mendapati suaminya telah tergantung,” kata Kapolsek Kaligondang Iptu Khaliman, Senin (11/10/2021) siang.

Peristiwa tersebut kemudian dilaporkan kepada perangkat desa. Selanjutnya diteruskan lapor ke pihak kepolisian. Anggota Polsek Kaligondang dan Inafis Polres Purbalingga pun datang ke lokasi. Kemudian melakukan pemeriksaan dan meminta keterangan saksi di TKP. Selanjutnya bersama dokter puskesmas memeriksa jenazahnya.

“Hasil pemeriksaan oleh dokter tidak ditemukan tanda kekerasan atau penganiayaan. Terdapat ciri khas gantung diri,” kata kapolsek.

Kapolsek menambahkan tidak diketahui secara pasti penyebab laki-laki tersebut gantung diri. Namun dari keterangan pihak keluarga, MS sering mengalami halusinasi sejak pulang dari Lampung pada tahun 2011.

Berita Terkait

Berita Terkini