Jumat, 24 September 2021

Pulau Parang di Karimunjawa, Nol Persen Kasus Covid-19

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meninjau proses vaksinasi di sejumlah lokasi di Pulau Karimunjawa, Kabupaten Jepara Jumat (10/9/2021)

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meninjau proses vaksinasi di sejumlah lokasi di Pulau Karimunjawa, Kabupaten Jepara Jumat (10/9/2021). Dalam kunjungannya kali ini, Ganjar menyempatkan berdialog langsung dengan warga setempat yang memgikuti vaksin. Di antaranya di Pulau Parang, Puskesmas Karimunjawa, serta Balai Desa Kemujan.


Jepara, Serayunews.com

Selain itu, orang nomor satu di Jawa Tengah itu juga membagikan bantuan sembako kepada warga setempat yang ikut vaksin.

“Sebenarnya saya menghitung, di Karimunjawa pengendalian Covid-19 bagus, bahkan tadi di (Pulau) Parang nol persen. Masyarakatnya bebas, asik banget, tapi kita tetap ingin seratus persen (vaksinasi),” ujar Ganjar.

Ia menegaskan bahwa vaksinasi di Karimunjawa ditargetkan dapat selesai 100 persen dalam waktu tiga hari.

“Iya, Dinkes sepakat termasuk dari Jepara tiga hari bisa 100 persen,” tuturnya.

Sementara, Kepala Puskesmas Karimunjawa, Suhadi menyampaikan bahwa total penduduk Karimunjawa ada sekitar 11.063 jiwa, dengan target yang divaksin 8.624 orang.

“Sesuai arahan warga yang divaksin umur 12 tahun ke atas ada sekitar 8.624 orang. Dan, vaksinasi ini targetnya tiga hari selesai,” paparnya.

Pelaksanaan suntik vaksin tersebut terbagi di empat tempat, yakni Puskesmas Karimunjawa, Balai Desa Kemujan, Balai Desa Parang dan Balai Desa Nyamuk.

“Sejauh ini tidak ada kendala berarti. Warga semuanya antusias ikut vaksin,” tandasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini