Rabu, 25 Mei 2022

PWP Pertamina RU IV Cilacap, Rayakan Hari Jadi ke 22 Tahun dengan Donasi Masjid dan Santunan Yatim Dhuafa

Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 Persatuan Wanita Patra (PWP) PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap, dilakukan dengan berbagai bakti sosial dan santunan. 

Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 Persatuan Wanita Patra (PWP) PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap, dilakukan dengan berbagai bakti sosial dan santunan. Anggota dan pengurus, terjun langsung membagikan 300 paket berbuka puasa bagi yayasan, panti asuhan, dan pondok pesantren, serta 850 paket sembako bagi keluarga pra sejahtera dan petugas palang pintu kereta api, Jumat (15/4/2022).


Cilacap, Serayunews.com

Dalam kesempatan itu, PWP juga memberikan santunan bagi anak yatim dan dhuafa masing- masing senilai Rp 150 ribu untuk 250 orang.

Baca juga  Pejabat Ditjen Pas Sambangi Nusakambangan, Apresiasi Revitalisasi

Plt Ketua PWP RU IV Cilacap, Ny Nita Didik Subagyo menyatakan, santunan bersumber dari dana yang dikumpulkan oleh bidang sosial & budaya sebagai agenda kerja sub bidang kepedulian sosial PWP.

“Kami meyakini masih banyak keluarga yang belum bisa bangkit dari kesulitan. Sebagai wujud syukur, bertepatan dengan bulan suci Ramadan tahun ini, Alhamdulillah kami dapat mengadakan bakti sosial dan berbagi,” ujarnya

Selain itu PWP juga memberikan bantuan material untuk pembangunan 10 masjid, musala dan TPQ di lingkungan RU IV senilai total Rp 170 juta dalam bentuk bahan bangunan sesuai kebutuhan.

Baca juga  Polres Banjarnegara, Siapkan Fasilitas Vaksinasi di Pospam Lebaran

Simbolis penyerahan bantuan diberikan kepada perwakilan Masjid Al Furqon, Kelurahan Tambakreja, sejumlah Rp 15 juta, Masjid Al Jamawi Kelurahan Tritih Kulon sebanyak Rp 30 juta, dan Rp 15 juta untuk Musala Miftakhul Huda yang berlokasi di Kelurahan Tritih Lor, Cilacap.

Sutioko Warsyad mewakili para penerima bantuan, menyambut bangga bantuan material yang diberikan PWP. “Sampaikan salam kami untuk para donatur, semoga infaq dan sedekahnya menjadikan ladang pahala bagi mereka,” ungkapnya.

Dengan adanya bantuan tersebut, ia berharap Masjid dan Musala penerima bantuan dapat menjadi rumah ibadah yang makmur sehingga dapat konsisten berkiprah dalam Amar Makruf Nahi Munkar.

Berita Terkait

Berita Terkini