Selasa, 27 September 2022

Rapatkan Barisan, Ansor Banjarnegara Gelar Kemah Bhakti

Barisan Pemuda Ansor Banjarnegara, menggelar kemah bakti di Lapangan Desa Banjarmangu pada, Minggu (11/9/2022). Kegiatan tersebut, diadakan sebagai satu sarana konsolidasi dan merapatkan barisan menjaga kekompakan anggota.


Banjarnegara, serayunews.com

Ketua PC Ansor Banjaregara, Wakhid Jumali mengatakan, kemah bakti Ansor Banjarnegara ini merupakan satu sarana dalam meningkatkan kebersamaan dan soliditas, serta kekompakan seluruh anggota Ansor di Banjarnegara. Untuk itu kemah bhakti ini, diikuti oleh 20 kontingen yang mewakili masing-masing kecamatan.

Menurutnya, kemah bhakti ini juga menjadi bagian dari upaya konsolidasi kader, merapatkan barisan, dan memberi motivasi ke seluruh kader. Dengan demikian, kader Ansor harus terus bergerak, sehingga selalu siap siaga dalam situasi apapun.

“Dalam kemah bhakti ini juga ada rapat kerja, sarasehan, hingga aneka lomba seperti tarik tambang, maupun lainnya. Dari kegiatan ini, tentu kami berharap Ansor-Banser Banjarnegara semakin solid dan kompak. Mari kita bersama rapatkan barisan dan tetap konsisten menjaga keutuhan NKRI,” katanya.

Sementara dalam sambutannya, Pj Bupati Banjarnegara, Tri Harso Widirahmanto mengatakan, Gerakan Pemuda Ansor memiliki peranan strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Satu di antaranya sebagai garda terdepan l, dalam menjaga dan mempertahankan NKRI.

Keberadaannya tidak hanya membangun sisi keagamaan para pemuda saja, akan tetapi juga membantu pemerintah dalam pembangunan ideologi.

Menurutnya, Ansor hadir bersama pemerintah untuk menjaga keamanan NKRI.

“Tantangan ke depan semakin canggih. Gerakan Pemuda Ansor harus siap siaga dan selalu waspada. Apapun ideologi seperti terorisme, radikalisme yang berpotensi mengancam bangsa Indonesia, harus dihapuskan dan harus kita lawan,” katanya.

Sebagai gerakan pemuda, Ansor juga harus ikut terlibat langsung dalam mempertahankan empat pilar kebangsaan, yakni pancasila yang merupakan ideologi negara Indonesia, UUD 1945 sebagai suber segala sumber hukum negara, NKRI harga mati dan pertahankan bineka tunggal ika walupun berbeda beda namun tatap bersatu.

“Kami berharap kemah bhakti ini dapat menjadi wadah bagi Ansor untuk terus meningkatkan kekompakan, kebersamaan dan soliditas. Karena salah satu kunci keberhasilan organisasi agar berumur panjang adalah kekompakan dan soliditas. Selain itu, melalui kegiatan ini akan memupuk dan menumbuhkan kembali sikap bela bangsa dan kecintaan terhadap NKRI,” katanya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini