Minggu, 5 Februari 2023

Ratusan Calon PPK di Banjarnegara Ikuti Tes CAT

Peserta calon anggota PPK Kabupaten Banjarnegara, saat menjalani tes tertulis dengan sistem komputer di SMAN 1 Banjarnegara, Selasa (6/12/2022). (Maula/Serayunews)

Persaingan ketat, terjadi saat penjaringan calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Banjarnegara untuk Pemilu serentak 2024.


Banjarnegara, serayunews.com

Sebagai tahap awal, peserta yang lolos dan memenuhi syarat administrasi menjalani tes tertulis dengan menggunakan sistem computer assisted test (CAT).

Pelaksanaan tes CAT bagi calon anggota PPK di Banjarnegara ini berlangsung di dua tempat, yakni di MAN 1 Banjarnegara dan SMKN 2 Bawang pada, Selasa (6/12/2022).

Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kabupaten Banjarnegara, M Syarif SW mengatakan, ada 1.252 pendaftar yang mengikuti seleksi PPK. Dari jumlah tersebut, 779 pendaftar yang melakukan upload berkas dan hanya 720 pendaftar yang berkasnya lengkap serta berhak mengikuti tes CAT.

“Untuk yang mengikuti tes CAT ini ada 720, mereka terbagi di dua tempat. Nantinya mereka akan terjaring dan bagi yang lolos, akan melaju ke tahap selanjutnya hingga nantinya terpilih 5 anggota PPK di setiap kecamatan,” katanya.

Seperti diketahui, pendaftaran PPK untuk Pemilu 2024 sejak 20 hingga 29 November 2022 lalu. Pendaftaran secara online, dengan menggunakan aplikasi berbasis website yang membantu proses administrasi calon anggota PPK, yakni Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Adhoc (SIAKBA). SIAKBA ini untuk pendaftaran mandiri calon anggota PPK, dengan mengisi data pendaftaran dan mengunggah persyaratan secara digital.

Berita Terpopuler

Berita Terkini