Senin, 21 Juni 2021

Ratusan Pejabat Fungsional Dilantik Secara Daring, Bupati Tatto: Tuntaskan Pekerjaan Yang Tertunda Akibat Covid 19

Pejabat Fungsional dilantik oleh Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji secara daring di Pendapa Wijayakusuma cakti. Selasa (27/10/2020).

Sebanyak 309 Pejabat Fungsional dilantik oleh Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, Selasa (27/10/2020). Pelaksanaan pelantikan digelar di tujuh lokasi secara daring. Bupati hanya melantik perwakilan Fungsional di Pendapa Wijayakusuma cakti.


Cilacap, Serayunews.com

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Cilacap Warsono mengatakan 309 orang terlantik terdiri dari 44 orang dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, yang terdiri dari 34 Guru Sekolah Dasar, 6 Guru SMP, 3 pengawas sekolah dan 1 pamong belajar. Serta satu orang Penera di Dinas Perdagangan Koperasi, Usaha Kecil Menengah (DPKUKM) Kabupaten Cilacap.

Selain itu ada sebanyak 264 tenaga medis di Dinas Kesehatan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cilacap, dan RSUD Majenang. Dimana 39 orang diantaranya adalah dokter.

“Ketentuan dari BKN, jika sekarang fungsional harus dilantik, karena tren kedepan seluruh ASN, akan didorong untuk fungsional. Sehingga fungsional untuk naik pangkat sangat tinggi sekali, bisa dua tahun sekali bisa, bahkan bisa terus bekerja, karena angka kredit untuk mencapai kepangkatan lebih cepat bisa diraih,” ujarnya.

Pelantikan kali ini digelar di tengah pendemi Covid-19. Untuk itu, dalam pelaksanaannya dilakukan secara daring, untuk mencegah terjadinya kerumunan.

Dalam pelantikan secara daring di tujuh titik ini  dipusatkan di Pendapa Wijayakusumacakti. Beberapa lokasi lainnya, di PKM Kroya, RSUD Cilacap, Puskesmas Sidareja, Puskesmas Kawunganten, RSUD Majenang, PKM Karangpucung, serta ada dua orang lainnya yang berada di rumah.

Warsono mengatakan jika kedua ASN tersebut dalam keadaan sakit, namun keduanya tetap semangat untuk mengikuti pelantikan, sehingga tetap mengikuti meski berada di rumah.

“Memang ada yang sakit, dan satu ada yang baru melahirkan dengan cesar, namun mereka tetap punya semangat luar biasa untuk mengikuti pelantikan, sekalipun dari rumah.  Sehingga kita memastikan kepada Kepala Unit, untuk memastikan mereka terfasilitasi dengan baik,” katanya.

Sementara itu Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji berharap kepada seluruh yang terlantik untuk bekerjasama dalam menuntaskan pekerjaan yang belum selesai, karena Covid-19. Selain itu selalu menjaga kesehatan, karena dengan sehat, maka bisa melaksanakan tanggungjawab dengan baik.

“Harapan saya para terlantik pertama untuk menjaga kesehatan saya minta agar semua sehat karena kalau kita sehat maka bisa melaksanakan tugas dengan baik, dan kedua ayo kita kerjasama dan sama-sama bekerja menuntaskan pekerjaan yang belum selesai kemarin,” ujarnya.

Berita Terkait

- Advertisement -

Berita Terkini