Jumat, 30 September 2022

Rayakan HUT RI ke 77 & PKBB ke-7, Ratusan Personel Brimob Gowes 250 KM dari Semarang ke Purwokerto

Peserta gowes 250 KM dari Semarang ke Purwokerto dalam rangka memperingati HUT RI ke 77 dan PKBB ke 7, Minggu (14/8/2022). (Shandi Yanuar)

Ratusan personel Polisi dan Brimob Jawa Tengah, bersama beberapa atlet sepeda, gowes dari Semarang menuju Purwokerto, Minggu (14/8/2022). Selain untuk merayakan HUT RI ke -77, kegiatan tersebut juga untuk memeriahkan HUT Paguyuban Keluarga Besar Brimob (PKBB) yang ke-7. Selai itu memperkenalkan potensi berbagai daerah.


Purwokerto, serayunews.com

Anak dari pendiri Brimob Komisaris Bambang Suprapto, Haryono Edy Harto memberikan penjelasannya. Ia mengatakan, kegiatan tersebut ajang napak tilas perjuangan Bambang Suprapto serta menyongsong HUT RI ke-77 dan PKBB yang ke-7.

“Puncaknya nanti tanggal 21 Agustus 2022 di Purwokerto. Karena memang berdirinya Brimob pertama kali itu di Purwokerto,” ujarnya saat finish gowes di Menarai Teratai Purwokerto.

Haryono menambahkan, untuk perjalanan total menempuh jarak 250 km dari Semarang menuju Purwokerto. Rute melintasi Kendal, Batang, Pemalang, dan Purwokerto.

“Ada 150 orang dari Semarang, di sini bergabung lagi dari daerah lain juga ada. Jawa Barat, Jawa Timur mereka mengirimkan perwakilannya. Bahkan dari luar negeri juga ada,” kata dia.

Selain memperingati HUT, pemilihan bersepeda juga untuk mendekatkan anggota kepolisian dan Brimob kepada masyarakat Banyumas Raya. Selain itu, juga mempromosikan berbagai daerah yang dilalui oleh para pesepeda.

“Dari mulai industri, pertanian, kultur, serta pariwisata, kita berolahraga sekalian melihat potensi – potensi di wilayah itu. Kami juga ada buku dengan dua bahasa, Bahasa Indonesia dan Inggris supaya orang tahu,” ujarnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini