Kamis, 1 Desember 2022

Relawan ODGJ Banyumas Menggalang Donasi Pengadaan Ambulans Gratis, Khusus untuk Pasien Gangguan Jiwa

Ilustrasi ambulance. (Dok Redaksi Serayunews)

Berharap penanganan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) lebih efisien, Relawan ODGJ Banyumas ingin memiliki ambulans gratis khusus pasien gangguan jiwa. Demi mewujudkannya, Relawan ODGJ Banyumas membuka donasi untuk pembelian unitnya.


Purwokerto, serayunews.com

Ketua Relawan ODGJ Banyumas, Sapto Adi Wibowo menjelaskan, ambulans khusus pasien gangguan jiwa ini nantinya untuk menfasilitasi transportasi bagi pasien ODGJ. Meski pada praktiknya nanti, ambulans tersebut bisa juga untuk transporasi bagi orang telantar dan kaum duafa.

“Dari tidak ada batasan nominal tersebut, akan ada banyak kebaikan yang bisa terwujudkan jika disedekahkan untuk pengadaan mobil ambulans ini dan akan membawa dampak yang luas,” kata dia.

Bahkan dengan adanya ambulans tersebut, Sapto memastikan akan ada banyak puluhan, ratusan bahkan ribuan jiwa yang akan tertolong.

Sapto mengajak siapa saja yang peduli, untuk berdonasi melalui Bank BRI dengan nomor rekening 007701033312536 atas nama Relawan ODGJ Banyumas.

“Mari jadi bagian dari misi kemanusiaan ini, misi langit yang semoga menjadi pemudah urusan kita kelak di akhirat. Amin,” ujarnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini