Rabu, 20 Oktober 2021

Remaja yang Tenggelam di Sungai Gintung Purbalingga Ditemukan Meninggal Dunia

Tim SAR mengevakuasi jenaza Andif. (Amin Wahyudi)

Korban tenggelam atasnama Andif (15) warga Sidareja  Purbalingga akhirnya berhasil ditemukan. Tim relawan gabungan berhasil  mengevakuasi korban, pada hari kedua pencarian. Jenazah korban ditemukan masih di sekitar lokasi kejadian, Rabu (07/07/2021).


Kaligondang, serayunews.com

Kapolsek Kaligondang Iptu Khaliman mengatakan, korban tenggelam sudah berhasil ditemukan. Korban ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa. Pencarian hari kedua dilakukan masih di sekitar lokasi kejadian.

“Iya, sudah berhasil ditemukan Rabu pagi,” kata Kapolsek.

Disampaikan, bahwa pada hari pertama pencarian dilakukan sampai petang dan tidak membuahkan hasil. Pencarian dilanjutkan pada Selasa pagi, dimulai sejak pukul 06.00 wib. Dimana harapannya air masih jernih dan tenang.

“Alhamdulillah tim gabungan, berhasil menemukan sekitar pukul 08.30 wib, masih disekitar lokasi kejadian,” katanya.

Setelah dievakuasi, lanjut Kapolsek, jenazah korban kemudian di bawa ke rumah duka. Jenazah langsung diserahkan ke keluarga korban. Selanjutnya untuk disucikan dan dimakamkan. “Keluarga sudah menerima peristiwa ini, bahwa ini sebagai musibah,” kata Kapolsek.

Diberitakan sebelumnya, Kecelakaan air terjadi di wilayah Kabupaten Purbalingga. Tepatnya di aliran Sungai Gintung, Dusun Mlayang, Desa Sidareja, Kaligondang. Remaja 15 tahun yang diketahui bernama Andif, warga Sidareja tenggelam saat berenang bersama lima temannya, Selasa (06/07/2021) sore.

Berdasarkan data yang dihimpun, Kapolsek menyampaikan, bahwa sebelum kejadian, korban diketahui mandi di sungai tersebut bersama dengan lima orang temannya. Masing-masing yaitu Candra Ali (15) dan Sunan (26) warga Desa Selakambang, Kecamatan Kaligondang. Selain itu, Ridho (15), Galih (12), Adit (16) warga Desa Pagerandong Kecamatan Kaligondang.

Baca juga Bagaimana Stok Oksigen Di Kabupaten Purbalingga? Begini Penjelasannya

Editor :M Amron

Berita Terkait

Berita Terkini