Rabu, 25 Mei 2022

Ribuan Botol Miras, Petasan dan Knalpot Brong Dimusnahkan Polres Cilacap

Pemusnahan knalpot brong di Polres Cilacap

Menjelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriyah, Polres Cilacap musnahkan ribuan botol miras, ribuan petasan dan ratusan knalpot brong di halaman lapangan Holcim Cilacap, Rabu (05/05). Barang bukti yang dimusnahkan tersebut diperoleh dari hasil operasi pekat selama bulan Ramadhan.


Cilacap, serayunews.com

Kapolres Cilacap AKBP Leganek Mawardi mengatakan, barang bukti hasil operasi pekat yang dimusnahkan yakni, miras sebanyak  2.556 botol, 1687 liter ciu, 23.000 petasan dan 150 knalpot brong.

Adapun pemusnahan miras dilakukan dengan cara digilas alat berat, knalpot dimusnahkan dengan cara di potong menggunakan mesin gerinda besar dan petasan dimusnahkan dengan alat Jibom.

Baca juga  Hari ini Ratusan Peserta Mudik Gratis ke Cilacap, Diberangkatkan dari Jakarta

“Sampai saat ini kami mendata bahwa masih banyak peredaran miras. Kami tidak berhenti sampai disini, kami akan terus melakukan operasi penyakit masyarakat sehingga dapat ditekan semaksimal mungkin,” ujar Kapolres.

Pemusnahan botol miras di Polres Cilacap

Kapolres menambahkan, operasi pekat yang digelar selama bulan Ramadhan, dengan sistem kegiatan rutin yang ditingkatkan di titik kerawanan masyarakat yang ada di Cilacap, baik peredaran miras maupun terhadap maraknya penjualan petasan.

Sementara itu, ratusan knalpot brong yang dimusnahkan merupakan hasil sitaan polisi lalu lintas. Bahkan Polisi juga mendatangkan orang tua para pengendara motor yang menggunakan knalpot brong tersebut untuk diberikan edukasi dan sosialisasi.

Baca juga  SBI Raih Penghargaan Tata Kelola Tambang yang Baik

“Kami meminta bantuan kepada seluruh masyarakat Cilacap untuk senantiasa membantu kepolisian dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Cilacap, dan berikan kami informasi sekecil apapun terkait gangguan kamtibmas sehingga bisa kita lakukan langkah-langkah antisipasi,” ujar Kapolres.

Editor :M Amron

Berita Terkait

Berita Terkini