Sabtu, 2 Juli 2022

Ribuan Relawan di Banyumas, Mandep Mantep 2024 Setia pada Jokowi

Relawan Jokowi menggelar silaturahmi di GOR Satria Purwokerto, Minggu (27/3/2022) (Foto : Hermiana E.Effendi)

Sekitar 3.000 relawan pendukung Jokowi, Minggu (27/3/2022) menggelar silaturahmi yang disertai deklarasi ‘Madep Mantep 2024 Bersama Jokowi’.


Purwokerto, Serayunews.com

Silaturahmi diikuti 20 elemen relawan Jokowi, seperti Posraya Indonesia, Garda muda, Srikandi, Banyoemas Bersatoe, Petani Milenial For Jokowi, Relawan Becak Ontel Banyumas, dan lain-lain. Meskipun begitu, pihak panitia menegaskan, bahwa acara silaturahmi ini tidak dalam kapasitas mencampuri kebijakan nasional seperti Jokowi tiga periode ataupun penundaan Pilpres.

Ketua Panitia, Soni Barata mengatakan, momentum silaturahmi ini hanya sebagai pembuktian bahwa relawan Jokowi masih eksis di Kabupaten Banyumas. Para relawan ini siap untuk mengawal Jokowi selama masa jabatannya sebagai presiden.

Baca juga  Trending! Keributan Futsal di Purwokerto Hingga Pendaki Gunung Slamet Meninggal Dunia

“Silaturahmi ini sebagai sarana untuk meningkatkan persaudaraan lintas relawan Jokowo se-Kabupaten Banyumas. Kita juga menegaskan visi yang sama yaitu ‘Madep Mantep 2024 Bersama  Jokowi’,” terangnya.

Visi tersebut, lanjut Soni Barata, bukan hanya sekadar celoteh semata, tetapi merupakan suara rakyat pendukung Jokowi yang selama ini sudah melihat kegigihan dan keikhlasan Jokowi dalam memimpin negeri ini. Termasuk dalam penanganan pandemi Covid-19 dua tahun terakhir, Jokowi dinilai berhasil memitigasi Covid-19. Penanganan Covid mulai dari pelayanan kesehatan, penyediaan obat, serta edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat berjalan dengan baik. Bahkan pendemi justru mampu meningkatkan solidaritas dan kepedulian di masyarakat.

Baca juga  Jadwal Penerbangan Wings Air di Purbalingga dan Mayat Wanita Trending di Serayunews

Hal senada juga disampaikan Penanggung Jawab Acara, Timbul Andi Wibowo. Menurutnya, seluruh barisan relawan di Banyumas siap untuk mengikuti arahan Jokowi dan mendukung kebijakan Jokowi sepenuhnya. Acara silaturahmi, sebagai bentuk untuk meneguhkan kesetiaan kepada Jokowi.

“Kami relawan, tidak berbicara tentang Jokowi tiga periode ataupun wacana penundaan Pilpres, kita berkumpul di sini hanya dalam rangka meneguhkan kembali kesetiaan kepada Pak Jokowi. Sehingga 2024 nanti, Pak Jokowi mau kemana pun, kami siap untuk mendukung beliau,” tegas Timbul.

Lebih lanjut Timbul menyampaikan, pihaknya merasa perlu untuk mengumpulkan relawan Jokowi, mengingat seiring berjalannya waktu kondiis relawan tercerai-berai, sehingga perlu dilakukan konsolidasi kembali. Ternyata, saat digagas acara ini, seluruh relawan sangat antusias dan menyatakan masih setia kepada Jokowi.

Baca juga  Waspada, Begini Modus Penipuan Calon TKI Hingga Miliaran Rupiah di Cilacap

Dalam acara silaturahmi yang berlangsung di GOR Satria Purwokerto, juga diputarkan video terkait keberhasilan pembangunan yang dilakukan Jokowi di tengah pandemi. Seperti jalan tol sepanjang 1.666 Km, pembangunan jalan nasional, termasuk di wilayah perbatasan sepanjang 5.040 Km, pembangunan 124 pelabuhan baru dan 12 pelabuhan di perbatasan, pembangunan 15 bandara udara baru dan 39 perbaikan, pembangunan 27 bendungan dan lain-lain.

Berita Terkait

Berita Terkini